IKF Papua Barat Ibadah Bersama dan Aksi 1000 Lilin untuk Korban NTT

0
133
Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Papua Barat, Clinton Tallo membakarkan lilin kepada tamu undangan, setelah dilakukan ibadah, Sabtu malam. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Ikatan Keluarga Flobamora Nusa Tenggara Timur (IKF-NTT) bersama Angkatan Muda Muda Flobamora Provinsi Papua Barat menggelar ibadah dan aksi bakar 1.000 lilin untuk NTT, korban bencana banjir bandang, angin kencang dan tanah longsor. Aksi 1.000 lilin itu digelar di aula Gereja Katolik St. Agustinus Brawijaya Manokwari, Sabtu malam (17/4/2021).
Aksi 1.000 lilin untuk NTT dihadiri Gubernur Papua Barat yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Niko Tike, Bupati Manokwari Hermus Indou, Plt Sekda Manokwari Mersiana Djalimun, Wakil Ketua MRPB Cryllius Adopak, Perwakilan DPR Papua Barat Xaverius Kameubun serta tamu undangan lainnya.
Pantauan klikpapua.com, acara dimulai dengan ibadah Oikumene yang dipimpin oleh Romo Stef Alo OSA bersama Pendeta Sherly Parinussa. Usai ibabah  dilanjutkan pemasangan lilin dalam ruangan sebelum dilanjutkan di luar ruangan.
Flobamora Papua Barat  berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, Pemerintah Kabupaten Manokwari dan seluruh donatur , dan masyatakat Kabupaten Manokwari atas sumbangan serta sumbangsi yang telah diberikan lewat Ikatan Keluarga Flobamora.  Dan ungkapan belasungkawa kepada seluruh masyarakat di NTT atas bencana yang terjadi.
“Berharap yang terbaik untuk seluruh masyarakat NTT, semoga dikuatkan. Kami di Papua Barat, terus memanjatkan doa, dan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para korban,” ungkap Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Papua Barat, Clinton Tallo.
Clinton juga menyampaikan telah membuat posko dan semua masyarakat Nusantara dan Papua datang ke Posko untuk memberikan bantuan. Ini menurutnya, merupakan bagian dari kebersamaan sebagai anak bangsa Indonesia, terutama di Provinsi Papua Barat.“Terkait donasi pakaian layak pakai, kami juga sudah berdiskusi dengan Kepala BNPB, mereka menyampaikan akan membantu,” ungkapnya.
Lanjut Clinton, kehadiran Bupati Manokwari dan Plt Sekda Manokwari, merupakan rasa cinta kasih, karena bencana NTT merupakan bencana bersama. “Saya selaku Ketua IKF mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, kabupaten maupun warga masyarakat Nusantara dan Papua, serta donasi gereja dan suku-suku dan semuanya,” tuturnya.
“Intinya di malam hari ini kami mengundang bapak/ibu sekalian untuk membakar 1.000 lilin untuk tanda kepedulian kami masyarakat Flobamora yang berada di Papua Barat dan Kabupaten Manokwari untuk saudara-saudara kita yang telah dipanggil oleh Tuhan di NTT,” sambung Clinton. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.