Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat Terus Imbau Warga ‘Disiplin’

0
231
Juru Bicara Gugus Tugas Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Papua Barat melalui Gugus tugas Covid-19 Papua Barat tidak bosan-bosan terus mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin. Lakukan upaya-upaya pencegahan, pakai masker, sering mencuci tangan, jaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, kurangi aktifitas di luar rumah dan tidak melakukan aktifitas yang terjadi kerumunan massa.
“Dan mari kita dukung mereka saudara-saudara kita yang terkonfirmasi positif Covid-19, agar mereka dapat segera pulih, dan dapat segera pulih,” ajak Juru Bicara Gugus Tugas Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap saat ditemui wartawan, Sabtu (16/5/2020).
Dari gambaran  situasi perkembangan penanganan Covid-19 Papua Barat, hari ini, OTG (Orang Tanpa Gejala) mengalami penambahan 19 orang, berasal dari Kota Sorong 15 orang, Kabupaten  Manokwari Selatan  3 orang,  dan Kabupaten Raja Ampat 1 orang, sehingga total OTG 1.022 orang,  yang masih dipantau 711 orang,  selesai dipantau 311 orang.
Untuk ODP (Orang Dalam Pemantauan), hari ini, ada tambahan 1 orang berasal dari Kabpaten Raja Ampat, sehingga total ODP berjumlah 930 orang, masih dalam pemantauan 131 orang. Sementara yang sudah selesai pemantauan 799 orang.
PDP untuk hari ini ada tambahan 2 orang yang berasal dari Kota Sorong,  sehingga  total  PDP hari ini berjumlah 65 orang, yang masih dalam pengawasan  17 orang, sementara yang sudah selesai pengawasan berjumlah 48 orang.
Sesuai hasil pemeriksaan yang balik dari BBLK Makassar dilaporkan bahwa ada tambahan  14 orang yang positif, sehingga total pasien yang positif di Papua Barat sampai hari ini berjumlah 102 orang. Yang meninggal tetap 11 orang, dan yang sembuh hari ini tambahan 3 orang dari Kabupaten Manokwari, sehingga jumlah keseluruhan pasien yang sembuh untuk Papua Barat berjumlah 5 orang, dengan rincian empat dari Kabupaten Manokwari dan 1 dari Kota Sorong.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.