Tambah 2, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Teluk Bintuni Jadi 21 Orang

0
236
Juru Bicara Covid 19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (16/5/2020) melaporkan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium COVID-19 pada Laboratorium Biologi Molekuler BBLK Makassar dengan menggunakan metode real-time PCR didapatkan 2 warga Teluk Bintuni yang Positif Covid-19.
Sesuai rilis yang disampaikan oleh Juru Bicara Tim Satgas, dr. Wiendo mengatakan bahwa pasien konfirmasi positif Covid-19 yang ke dua puluh (20) adalah perempuan, inisial Ny. WAD, 52 tahun, Alamat di Modan Babo.
Pasien konfirmasi positif keduapuluh ini memiliki kontak erat dengan pasien konfirmasi positif ke delapan (8), Ny.IRA, 35 tahun yang saat ini sedang dirawat di RSUD Bintuni.  “Pasien konfirmasi positif keduapuluh ini telah menjalani isolasi mandiri dirumah sejak tanggal 4 Mei 2020, dipantau gejala setiap hari oleh Puskesmas Babo, diberikan multivitamin dan obat-obatan. Pasien akan menjalani rawat inap di RSUD Bintuni mulai tanggal 18 Mei 2020,” katanya.
Kemdian selanjutnya pasien konfirmasi positif COVID-19 yang ke dua puluh satu (21) adalah laki-laki , inisial Tn.BSH, 52 tahun, alamat di Bina Desa Bintuni Timur.
Pasien konfirmasi positif ke dua puluh satu (21) ini memiliki kontak erat dengan pasien konfirmasi positif ke empat belas (14) Tn.MMT, 31 tahun dan pasien konfirmasi positif ke lima belas (15), Tn.TNH, 48 tahun yang saat ini sedang menjalani rawat inap di RSUD Bintuni.  “Hasil Rapid Test pasien ke dua puluh satu (21) ini adalah reaktif,” katanya lagi.
Pasien konfirmasi positif keduapuluh satu ini telah menjalani isolasi mandiri dirumah sejak tanggal 30 April 2020, dipantau gejala setiap hari oleh Puskesmas Bintuni dan diberikan multivitamin dan obat-obatan. Pasien akan menjalani rawat inap di RSUD Bintuni mulai tanggal 17 Mei 2020. Hingga tanggal 16 Mei 2020 telah dilaporkan 21 warga Teluk Bintuni yang konfirmasi Positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan real-time PCR. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.