Tambah 14 Orang Positif Covid-19, Papua Barat Total 102 Kasus

0
179
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Papua Barat melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 melaporkan adanya penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 yang berasal dari Kota Sorong, Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Teluk Bintuni.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat Dr Arnoldus Tiniap mengatakan sesuai hasil pemeriksaan dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, dilaporkan ada tambahan 14 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Berasal dari Kota Sorong  11 orang,  Kabupaten Manokwari 1 orang dan Kabupaten Teluk Bintuni 2 orang.
Dengan adanya penambahan 14 orang, maka jumlah keseluruhan di Papua Barat 102  kasus terkonfirmasi Covid-19, dengan rincian Kabupaten Sorong 29 orang, Kota Sorong 18 orang, Kabupaten Teluk Bintuni 21 orang, Kabupaten Raja Ampat 15 orang,  Kabupaten Manokwari 7 orang, Manokwari Selatan 1 orang dan Kabupaten Fakfak 1 orang.
Saat ditanya ke 14 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 riwayat perjalanannya, menurut dr.Arnold hingga saat ini pihaknya belum mengetahui. “Semuanya itu akan kita pastikan dulu, apakah mereka pasien OTG, ODP atau PDP atau dari kelompok-kelompok berbeda atau dari transmisi lokal, semua itu akan kami pastikan dulu,“ ungkapnya.
Khusus untuk Kabupaten Manokwari pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga saat ini masih di rumah, belum dilakukan isolasi. “Kita akan melakukan koordinasi dengan teman-teman dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten dulu untuk memastikan yang bersangkutan beralamatkan dimana, karena kita sudah mengetahui namanya,” tuturnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.