Gubernur Ajak Masyarakat Hilangkan Stigma Negatif Terhadap Pasien Covid-19

0
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur  Papua Barat, Dominggus Mandacan mengajak masyarakat  di wilayah ini untuk hilangkan stigma negatif terhadap mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19. “Seandainya punya saudara yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, lalu orang lain melakukan aksi demo bagaimana perasaa anda,” ungkap Dominggus saat ditemui di RSUD Papua Barat, Sabtu (16/5/2020).
Gubernur juga mengajak warga masyarakat untuk menerima pasien positif Covid-19 yang telah sembuh untuk pulang ke rumah masing-masing agar dapat bertemu keluarga dan masyarakat. “Saya mau mengimbau kepada masyarakat, untuk terima mereka kembali dan tinggal bersama-sama seperti biasa, jangan ditolak, mereka ini sudah dinyatakan sembuh,” imbau Dominggus.
Sebagai masyarakat yang tinggal di kota, menurut Dominggus, sudah sepantasnya memahami apa yang disampaikan. “Masyarakat ini bukan masyarakat yang tinggal di kampung-kampung yang tidak mengerti, sehingga diharapkan masyarakat yang di kota ini untuk bisa mengerti,” tutur Dominggus.
Gubernur juga secara tegas meminta tinggalkan kepentingan -kepentingan lain yang tidak fokus pada penanganan kesehatan.  “Kita harus fokus untuk mereka, supaya bisa disembuhkan, dan tidak ada kaitan dengan kepentingan-kepentingan  lain,“ tegasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.