Pasien Covid-19 Sembuh, Gubernur Dominggus Apresiasi Tim

0
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, apresiasi Tim Gugus Tugas Covid-19  Papua Barat, Kabupaten Manokwari, para dokter, petugas medis, para ASN Provinsi dan Kabupaten yang menurutnya sudah bekerja maksimal.
“Puji Tuhan kerja maksimal ini empat di Kabupaten Manokwari sudah disembuhkan dan sudah kembali bersama keluarga,” kata Gubernur Dominggus, yang juga selaku Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua Barat, Sabtu (16/5/2020) di RSUD Papua Barat.
Menurut Gubernur, pasien positif tersebut dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaan swab pasien tersebut negative. “Tiga saudara kita AP, LM, dan RDA dengan hasil negative berarti tiga saudara kita ini dinyatakan sehat dan dapat pulang untuk berkumpul dengan keluarga masing-masing,” jelas Gubernur.
Menurutnya, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebelumnya sempat mendapat  penolakan dari masyarakat, yang ditandai dengan melakukan pemalang. Namun sikap proaktif untuk terus melakukan komunikasi dengan tim gugus tugas provinsi dan kabupaten, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat memaham.
“Ada 6 pasien yang dirawat di RSUD Papua Barat, sebelumnya 1 sudah keluar. Disusul 3 lagi. Masih tinggal 2. Mereka juga sudah diambil darah dan sudah diuji  lagi ke laboratorium,  kita berdoa agar dua ini bisa disembuhkan dengan hasil negatif dan bisa keluar, “ harap Gubernur.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.