Kabar Baik, 3 Pasien Positif Covid-19 di Manokwari Sembuh

0
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Papua Barat kembali merilis kabar baik, 3 kasus pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Pasien sembuh itu berasal dari Kabupaten Manokwari. Pelepasan 3 pasien sembuh dilepas langsung oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, selaku Ketua Umum  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Papua Barat,Sabtu (16/5/2020).
Didamping Plt Bupati Manokwari Edi Budoyo, penghubung BNPB untuk Papua Barat  Brigjen pol Purnawirawan Safruddin bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, beserta dokter dan para medis.
Kepala Dinas Kesehatan  Papua Barat, Otto Parorongan mengatakan ketiga pasien yang sudah sembuh itu hasilnya negatifnya diterima  tadi pagi dari Makassar. “Dan sudah dinyatakan sembuh setelah dua kali berturut-turut melakukan pemeriksaan swab,“ ujar Otto saat pelepasan pasien di RSUD Papua Barat, Sabtu (16/5/2020).
Menurut Otto, beberapa hari lalu telah dipulaang 2 pasien yang dinyatakan sembuh, 1 dari Kota Sorong dan 1 lagi dari Kabupaten Manokwari. “Kita bersyukur karena hari ini ada 3 pasien yang dinyatakan sembuh lagi, sehingga kita bisa bersama-sama memulangkan mereka,” kata Otto. Ketiga pasien tersebut, antara lain, AA (62 tahun), LM (65 tahun), dan RDP (20 tahun). Di RSUD Papua Barat saat ini masih tersisa 2 pasien yang dirawat, yaitu A dan R.
Otto berpesan kepada tim medis agar tetap semangat bekerja.  “Terima kasih atas pengabdian yang tulus  yang telah dilakukan, sehingga ketiga pasien ini bisa sembuh. Mudah-mudahan dua yang kita masih rawat ini bisa sembuh, menyusul yang sudah keluar, dan di kabupaten/kota yang lain kita berdoa juga supaya dalam waktu dekat ada yang sembuh,” harap Otto. (aa/bm)
Editor: BUSTAM
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.