Gubernur PB : Rindam dan SPN Hadir, Peluang Besar bagi Anak-anak Papua

0
285
Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K M.Si, yang dampingi PJU Polda Papua Barat memaparkan rencana pembangunan SPN Polda Papua Barat dihadapan Gubernur Papua Barat, Rabu (24/6/2020). (Foto: Humas Polda PB)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan, hadirnya Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara atau SPN diharapkan Papua Barat bisa mendapatkan kuota tersendiri untuk mencetak prajurit-prajurit terbaik Papua.
“Hadirnya Rindam dengan SPN di Manokwari Selatan, kedepan bisa menjadi kesempatan dan peluang besar bagi anak-anak Papua tentunya, kita harapkan SPN ini bisa dipercepat pembangunannya. Pak Kapolda kita akan memberikan dukungan, apa yang kita bisa bantu akan selalu kami dukung. Kita akan memberikan atensi kepada bupati untuk ambil bagian dalam pembangunan SPN ini,” ujar Gubernur setelah Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K M.Si, yang dampingi  PJU Polda Papua Barat memaparkan rencana pembangunan SPN Polda Papua Barat, Rabu (24/06/2020) di Royal 1 Lantai 4 Hotel Aston Niu Manokwari. Turut hadir dalam pertemuan ini unsur Forkopimda.
Kapolda Papua Barat menyampaikan, hadirnya SPN ini sebenarnya adalah salah satu syarat terbentuknya Tipologi Polda yang sebelumnya tipe B menjadi tipe A. Selain untuk mendidik para siswa polisi,SPN ini juga akan bisa digunakan oleh jajaran pemda untuk mendidik satpam, suecurity, Satpol PP. “Ibaratnya bukan cuma Kapolda punya tapi gubernur juga, sama halnya seperti jajaran pemda di provinsi lain,tim pengajar kami siap  terimakasih karena kami sangat benar-benar di bantu, seluas 23 hektar ini cukup luas untuk ukuran SPN,” tutur Kapolda. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.