Gubernur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Bukit Moria Inggandi

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, meletakkan batu pertama pembangunan gedung Gereja baru dan pelepasan atap seng gereja di Jemaat Bukit Moria Inggandi Manokwari.

Pantauan klikpapua.com, peletakan batu pertama diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Charles Tethool. Gubernur Papua Barat hadir didampingi Kepala Biro Kesra dan Kepala Dinas Pariwisata Papua Barat.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan,gereja merupakan salah satu lembaga yang dipanggil dalam satu bentuk persekutuan, kesaksian dan pelayanan kasih, mempunyai peranan dan tanggungjawab yang sangat dominan dalam hal pembinaan mental dan spiritual jemaat.

Dalam mewujudkan visi gereja sebagai lembaga, dalam realisasinya tidak terpisahkan dengan pemerintah dalam kapasitas pengayom, pembina, serta pengambil kebijakan dalam pertumbuhan serta sebagai pengembang kehidupan rohani, sebagaimana yang dimaksud dalam Pancasila dan UUD 1945.

Hal ini disampaikan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam acar peletakan batu pertama pembangunan Gereja GPKAI Bukit Moria Inggandi Manokwari, Minggu (20/2/2022).

Kata Gubernur pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan. Pemerintah senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian dari upaya meletakan landasan moral dan spritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional dan daerah.

“Pembangunan gedung gereja merupakan hal penting, sebagai sarana dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita sebagai orang-orang percaya baik untuk bersekutu, beribadah dan melayani Tuhan, sebagai jemaat Tuhan, jemaat GPKAI Bukit Moria Inggandi telah mampu dalam proses mewujudkan pembangunan rumah Tuhan sebagai tempat ibadah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Gubernur mengatakan, keinginan dan semangat jemaat dalam pembangunan gedung gereja baru jemaat GPKAI Bukit Moria Inggandi sesuai dengan firman Tuhan yang terdapat pada kitab perjanjian lama yaitu (nabi hagai 1:8) yaitu: jadi naiklah ke gunung bawalah kayu dan bangunlah rumah itu, maka aku akan berkenan kepadanya dan akan menyatakan kemulianku disitu.

“Saya percaya bahwa Tuhan akan selalu menyertai dan memberikan berkat sehingga panitia dapat bekerja membangun rumah Tuhan ini sampai selesai,” ucapnya.

Untuk itu, sebagai Gubernur Papua Barat atas nama pemerintah menyampaikan selamat kepada jemaat GPKAI Bukit Moria Inggandi atas pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja baru. “Hal ini patut kita syukuri oleh seluruh jemaat, sebab pembangunan gedung gereja baru ini tentunya akan membutuhkan pengorbanan baik pikiran,waktu , tenaga maupun biaya,” ucapnya.

Dengan pembangunan gedung gereja baru GPKAI Bukit Moria Inggandi yang baru ini, Gubernur berharap kedepannya dapat bermanfaat kepada seluruh jemaat sebagai rumah yang kudus dalam mewujudkan panggilannya untuk menyembah, beribadah dan memuliakan Allah, memberitakan injil dan memberdayakan warga jemaat sesuai dengan misi gereja. Dan lebih terpenting lagi dapat dijadikan sebagai tempat pembinaan iman. (aa)

 

 

 

 

SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.