Gubernur Lantik Mananwir Suku Byak Provinsi Papua Barat

0
58
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan resmi melantik Mananwir Suku Byak Provinsi Papua Barat periode 2022-2027 yang disaksikan Mananwir Beba Byak Se Tanah Papua, Yan Piet Yarangga, Kamis (6/1/2022) di Manokwari.
Usai pelantikan Mananwir Suku Byak, dilanjutkan pelantikan Polisi Adat Byak yang dilakukan Mananwir Beba Byak Se Tanah Papua, Yan Piet Yaranggai.
Hengky Korwa yang baru dilantik sebagai Mananwir Suku Byak Papua Barat memberikan apresiasi kepada Ketua Panitia Filep Wamafma yang telah mensukseskan Mubes Besar Suku Byak dan pelantikan hari ini.
Hengky berharap pengurus yang baru dilantik dapat bekerja berlandaskan Firman Tuhan, bekerja jujur dalam melayani masyarakat. “Firman Tuhan sangat mengikat kita untuk melaksanakan tanggungjawab besar yang diberikan masyarakat suku Byak yang ada di Provinsi Papua Barat untuk memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat,” kata Hengky.
Menurut Hengky, kita ini adalah Ormas (Organisasi Masyakarat),  sehingga dalam bekerja melayani masyarakat sesuai firman Tuhan.  “Kami tidak sendiri  yang mendayung perahu besar, dalam mendayung perahu ini kita dapat badai, ombak, gelombang besar, tapi jangan picah bela di laut, kita bersatu sampai tempat tujuan, maka kita pasti akan berhasil,” katanya.
Lanjut Hengky mengatakan, Suku Byak ada di wilayah Bomberay dan Domberay di Papua Barat, sehingga turut memberikan dukungan penuh kepada pemerintah daerah, menghormati  adat istiadat tempat tinggal. “Jadi mari kebersamaan  ini kita jaga bukan untuk membangun kekuatan untuk melawan siapa -siapa,” tuturnya.
Hengky menambahkan, Polisi Adat Byak yang baru dilantik Mananwir Beba Byak, bertujuan untuk mengawal setiap kegiatan. “Polisi adat jangan bikin gerakan tambahan,  polisi adat bertujuan mengawal setiap kegiatan,”  tutupnya.
Ketua Panitia Filep Wamafma menyampaikan, jika tugas panitia telah selesai,  dan selanjutnya menyerahkan mandat kepada Mananwir yang telah dilantik untuk membawa Suku Byak dalam impian  yang diharapkan bersama-sama. “Untuk Kepala Suku Byak dan seluruh pengurus yang baru dilantik, kami mengucapkan selamat dan mandat kami serahkan untuk diteruskan oleh ketua terpilih, ” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.