Gubernur Dominggus Serahkan DPA APBD Tahun 2022 Bulan Ini

0
337
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam waktu dekat akan menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.
Hal tersebut disampaikan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat ditemui di SMK N 2 Manokwari, Rabu (5/1/2022).
Menurut Gubernur, penyerahan DPA APBD 2022 kepada masing-masing pimpin dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diupayakan pada bulan Januari.
Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD )  Provinsi Papua Barat, Enos Aronggear saat ditemui usai pelantikan pejabat tinggi di Gedung PKK Arfai mengatakan  rencana penyerahan DPA akan dilaksanakan pada 17 Januari mendatang.
Kepala BPKAD Provinsi Papua Barat, Enos Aronggear.
“Sementara ini sedang dilaksanakan evaluasi  DPA  di Provinsi Papua Barat,  lagi dibenahi untuk ditetapkan sebagai Perda,” ungkapnya.
Menurut Enos, evaluasi DPA turun pada bulan Desember, sehingga ditetapkan terhitung di bulan Desember. Dokumen tersebut setelah ditetapkan akan dilaporkan kembali ke Kementerian Dalam Negeri.
“Setelah itu DPA diterbitkan  untuk di sampaikan kembali dan diterima oleh pimpinan OPD yang diserahkan langsung oleh Gubernur Papua Barat,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.