Gubernur Dominggus Sidak, Stok Barang Aman 2-3 Bulan Kedepan

0
116
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Kapolda Papua Barat, Satgas Pangan Papua Barat, Balai POM dan juga Satgas Covid-19 melakukan sidak ke distributor-distributor Bapok di Manokwari, Jumat. (Foto: Ist/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi Kapolda Papua Barat, Satgas Pangan Papua Barat, Balai POM dan juga Satgas Covid-19, Jumat (27/03/2020) melakukan peninjauan langsung di beberapa tempat untuk memastikan ketersediaan sembako aman.
Dominggus Mandacan menginspeksi langsung stok bahan pokok di Hadi Supermarket, gudang Bulog serta gudang PT. Makmur Perkasa. “Untuk stok  kita saat ini didistributor-distributor  bahan makanan cukup untuk 2-3 bulan kedepan,” ujar Dominggus Mandacan saat ditemui di lantai 3 kantor Gubernur Papua Barat di Arfai, Jumat (27/03/2020).
Untuk stok beras yang dimiliki saat ini sebanyak 1200 ton. Dan awal April kapal akan kembali masuk, sehingga akan mendapat penambahan besar sebanyak 2000 ton. “Jadi stok beras cukup sampai pada bulan Puasa hingga Lebaran, stok yang lain juga demikian cukup,” jelas Gubernur.
Gubernur menambahkan, untuk stok gula memang habis di seluruh Indonesia. Informasi dari Bulog akan masuk pada pertengahan April 2020. “Jadi masyarakat tidak perlu kuatir akan hal itu, karena pada dasarnya stok kita cukup,“ tegas orang nomor satu di Papua Barat ini. “Pada umumnya semua bahan makanan di Papua Barat aman, dan Satgas Pangan akan turun ke lapangan untuk memantau harga di pasaran,” sambungnya.
Dikatakan gubernur, sidak yang dilakukan itu untuk memastikan stok jelang Hari Raya Idul Fitri dan juga dalam mengantisipasi kondisi Virus Corona. “Apabila kita imbau masyarakat bahwa stok kita cukup, maka mereka akan tenang, tapi kalau tidak kita imbau kan pastinya mereka juga akan takut,” imbuhnya.
Gubernur mengatakan sudah mengingatkan kepada pemasok-pemasok, ketika ada yang membeli dalam jumlah banyak, perlu dikoordinasikan atau dilaporkan kepada Satgas Pangan. “Karena saat ini perekonomian dan keadaan masyarakat sedang seperti ini,” katanya.
Terkait harga barang,sejauh ini kata Gubernur, masih relatif normal. Dirinya sudah memerintahkan Satgas Pangan untuk tetap memantau harga di pasaran agar tetap stabil. “Setiap minggu akan dilaporkan harga barang kepada pemerintah,” terang Gubernur. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.