Fraksi Otsus DPR Papua Barat Dorong Lahirnya Regulasi Pemilu Adat

0
Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Syors Karel Dedaida
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat, George Syors Karel Dedaida mendorong agar regulasi pemilu adat dapat segera direalisasikan.
“Kita dorong, secepatnya agar regulasi pemilu adat disahkan agar disosialisasikan kepada masyarakat adat,” kata George, Kamis (7/9/2023) di Manokwari.
Ia mengatakan, mekanisme dan pengangkatan telah di atur dalam peraturan pemerintah nomor 160. Namun terkait mekanisme dan pengangkatan seperti apa akan dibicarakan dengan instansi teknis terkait lainnya.
George mengungkapkan, terkait mekanisme rekrutmen dan pengangkatan harus di berbarengi dengan partai politik. “Jadi harus jalan bersamaan sesuai peraturan pemerintah nomor 106.  Oleh karena itu kita dorong agar regulasi segera disahkan, agar tidak molor ,” ungkapnya.
Terkait regulasi itu, menurutnya, sudah koordinasikan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Tinggal menunggu peraturan gubernur (Pergub) saja. “Kita minta instansi teknis agar mempersiapkan pergub saja supaya tidak molor, agar regulasi itu secepatnya dapat di sosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya.(ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.