Enam Pasien Terkonfirmasi Positif di RS Provinsi Kondisinya Makin Membaik

0
698
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnoldus Tiniap. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat menyampaikan perkembangan enam pasien positif yang berada di Rumah Sakit Provinsi menunjukkan kondisi yang makin membaik. Hal ini dikatakan dr. Arnoldus Tiniap selaku Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat di sekretariat Covid-19 di Swiss-Belhotel Manokwari, Jumat (8/5/2020).
dr.Arnold mengatakan untuk enam pasien yang berada di Rumah Sakit Provinsi dari pasien yang dirawat pada dasarnya semua sudah  menunjukkan tanda-tanda baik untuk kesembuhan. “Bahkan ada satu pasien yang pertamannya menggunakan oksigen saat ini sudah lepas oksigen dan sudah bisa bernapas tanpa bantuan oksigen lagi,“ ungkap dr.Arnold.
Lebih lanjut dr.Arnold menyapaikan  enam pasien tersebut sudah diambil swab kedua kali, sedangkan pasien yang baru lepas oksigen baru diambil sekali swab. Dalam waktu dekat ini akan ada hasil-hasil pasien tersebut jika negative maka mereka dinyatakan sembuh dan bisa pulang dan bisa kembali berinteraksi dengan masyarakat.
Ditambahkan dr.Arnold, untuk keluarga pasien terkonfirmasi positif akan dilakukan rapid test karena mereka dianggap OTG (Orang Tanpa Gejalah). Seperti keluarga pasien yang kemarin tressing kontak (penjangkauan) orang-orang yang dekat dengan pasien positif. “Bisa saja keluarga atau teman-teman, sehingga mereka bersedia untuk melakukan rapid test, karena mereka di anggap OTG, ada kontak dekat,  maka itu menjadi prioritas untuk melakukan pemeriksaan, dari pemeriksaan rapid test ada yang positif  baru kita lanjutkan untuk pengambilan swab,“ terangnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.