Gubernur Sudah Surati MRPB Terkait Pergantian Anggota Pansel Unsur Adat

0
Kepala Kesbangpol Papua Barat Baesara Wael. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Kepala Kesbangpol Papua Barat, Baesara Wael mengatakan berkaitan dengan kekosongan jabatan ketua panitia seleksi jalur pengangkatan DPR Papua Barat, empat orang panitia seleksi lainnya sudah melaksanakan rapat dan hasil keputusan sudah dilaporkan ke Gubernur. Dan meminta gubernur untuk segera mengisi kembali. Hal ini disampaikan Baesara Wael saat ditemui wartawan di Swiss-Belhotel, Jumat (8/5/2020).
Menurut Baesara untuk mengisi kekosongan unsur dari unsur adat, itu menjadi kewenangan dari MRPB, maka Gubernur sudah menyurati MRPB. “MRPB akan lakukan pleno untuk mengutus siapa yang ditunjuk lagi dari salah satu masyarakat adat untuk mengantikan kedudukan atau mengisi kekosongan satu anggota panitia seleksi, “ ungkapnya.
Diharapkan begitu terisi atau lengkap menjadi 5 orang, maka 5 orang ini akan rapat kembali untuk merevisi jadwal. “Setelah merevisi jadwal maka beliau-beliau akan menetapkan kapan proses wawancara bagi calon anggota DPR-PB jalur pengangkatan,” jelasnya.
Waktu yang diberikan kepada MRPB selama dua minggu. “Dari minggu kemarin mudah-mudahan minggu depan  MRPB sudah bisa melaksanakan  pleno penetapan anggota pansel dari unsur masyarakat adat,” harapnya.
Ditambahkan Baesara penundaan itu berkaitan dengan tidak boleh ada pertemuan. “Nanti pansel akan membahas mekanisme seperti apa yang akan dilakukan, bisa juga dengan video conference, apalagi mungkin calon-calon ada di kabupaten/kota yang karena adanya lockdown wilayah, tidak ada angkutan penerbangan bisa saja di lakukan video conference, itu nanti akan di bahas di pansel, “ tutupnya. (aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.