Dishut Papua Barat Punya Tiga Program Utama Tahun Ini

0
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, Ir. Hendrik Runaweri. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat memiliki tiga program utama,14 kegiatan dan 56 sub kegiatan yang akan dilakasanakan tahun 2022 ini.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, Ir. Hendrik Runaweri saat ditemui klikpapua.com usai mengikuti apel gabungan di halaman kantor gubernur, Jumat (4/2/2022).
Dijelaskan, program utama yang akan dikerjakan tahun ini yakni penunjang ASN, pengelolaan hutan serta diklat dan pemberdayaan masyarakat. “Tiga program besar ini dibagi dalam kegiatan serta sub kegiatan,” ungkapnya.
Hendrik berharap dari tiga program utama yang terdiri dari 14 kegiatan serta 56 sub kegiatan ini pada bulan November sudah bisa selesai semuanya. “Sekarang ini kita sedang dalam tahap pembagian DPA ke masing bidang-bidang dan hari ini kita mau bagi PPATK-nya dan minggu depan sudah mulai dilaksanakan,” ungkapnya.
Menyoal status hutan penambangan emas di Masni, Hendrik mengatakan, penambangan harus di hutan produksi atau di luar kawasan hutan. Jika berada di dalam hutan lindung harus pengembangan tertutup, dan harus berizin.
“Pertambangan yang saat ini belum memiliki izin dan saat ini sedang dikoordinasikan dengan OPD terkait untuk bagaimana caranya agar kita mengakomodir kepentingan masyarakat itu. Kita sedang berkoordinasi untuk bagaimana izinnya harus dikeluarkan sesuai arahan gubernur,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.