Direktur YMP2 Anike Sabami : George Dedaida Layak Menjabat Waket IV DPR PB

0
112

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua Barat, pada Februari 2022 lalu, dalam rangka penetapan dan pengesahan revisi tata tertib, (Tatib) DPR Papua Barat, maka DPR PB berhasil merevisi beberapa hal dalam tata tertib kedewanan.

Salah satunya terkait pengisian posisi jabatan wakil ketua IV dari fraksi otonomi khusus (Otsus), sesuai amanat UU Otsus Nomor 2 Tahun 2021, dimana untuk anggota DPR jalur pengangkatan diberikan kesempatan oleh negara untuk mengisi jabatan wakil ketua IV.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Yayasan Mitra Perempuan Papua, YMP2 Anike Sabami menyampaikan pandangannya. Menurut Anike Sabami, sosok George Dedaida dinilai sangat layak menduduki posisi sebagai wakil ketua 4 DPR PB. Anike Sabami menilai, George Dedaida adalah anak Papua yang cerdas, memiliki spirit dan pengetahuan yang baik.

“Kepapuaan dalam Keindonesiaan ini yang harus kita pahami bersama. Perubahan yang terjadi ini karena adanya UU Otsus. Dan kita bersyukur kalau akhirnya amanat UU Otsus Nomor 2 Tahun 2021, memberi kesempatan bagi fraksi otsus untuk mengisi jabatan wakil ketua IV. Dari pandangan saya, bukan karena orang berbicara tetapi saya melihat dan mengikuti dari 11 anggota fraksi otsus yang ada, menurut saya anak George Dedaida Layak untuk menjabat wakil ketua 4 DPR Papua Barat. Kenapa saya katakan demikian? Karena George ini anak Papua yang cerdas dan cakap dalam banyak hal. Dia bukan setelah menjadi Ketua Fraksi Otsus saja baru bekerja, tapi jauh sebelum itu dia sudah banyak membantu kami dengan bekerja dan memberikan sumbangsih pemikiran-pemikiran yang luar biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Anike Sabami, umur bukan menjadi tolak ukur paten, karena hasil karyalah yang dilihat. “Umur bukan menjadi indikator. Walaupun dia masih muda, tapi dia berkompeten dan sudah membuktikan hasil kerja yang dia buat. Kenapa tidak? Jadi menurut saya, George Dedaida Figur dan sosok yang layak untuk mengisi jabatan wakil ketua IV di DPR Papua Barat. Karena kecerdasannya dan karena jiwa kepemimpinannya. Maka saya dukung 100% Bahkan 1000%,” pungkas Anike Sabami. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.