Dinilai Terlalu Santai, Gubernur Soroti Kinerja Satpol-PP Papua Barat

0
175
Apel personel Satpol PP Pemerintah Provinsi Papua Barat di lapangan Borasi Manokwari,Selasa (13/7/2021). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menegur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Papua Barat yang dinilainya terlalu santai dan tidak maksimal.
“Personel Satpol PP harus lebih respek terhadap instruksi Gubernur tentang PPKM Darurat. Disaat pandemi Covid-19 ini Satpol harus sinergi dengan TNI/Polri untuk mengamankan semua kebijakan yang telah dikeluarkan, tinggalkan kebiasaan lama yang suka malas-malas, ” tegas Gubernur dalam apel gabungan personel Satpol PP di lapangan Borasi Manokwari, Selasa (13/7/2021).
Gubernur mengatakan bahwa catatan khusus diberikan kepada Satpol PP, karena dinilai sering lalai melaksanakan tugas sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2010.  “Tugas Satpol PP di antaranya, menegakkan Perda, menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman dan juga mengamankan masyarakat, bukan sebaliknya masyarakat mengamankan Satpol-PP,” katanya.
Berkaitan dengan fungsi Satpol PP di daerah, Gubernur Papua Barat memerintahkan personel Satpol PP Provinsi dan kabupaten/kota agar terlibat aktif dalam pengawasan terhadap masyarakat dan pegawai ASN untuk mematuhi instruksi Gubernur tentang PPKM Darurat. “Hari ini saya beri tugas kepada kalian, segera melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di masa PPKM ini bersama unsur TNI/Polri di daerah,” tegas Gubernur.
Gubernur juga memerintahkan pimpinan Satpol PP Provinsi Papua Barat agar memastikan seluruh pegawainya sudah disuntik vaskin Covid-19, serta taat melaksanakan protokol kesehatan. “Semua pegawai Satpol PP Papua Barat harus divaksin, karena tugas kalian berhadapan langsung dengan masyarakat umum. Pastikan diri anda aman dalam bertugas,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.