Dapat Insentif DID Rp 10,41 Miliar Hasil Sukses Tekan Laju Inflasi, Wabup Edi: Ini Hasil Kerja Bersama

0
Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo (foto: Elyas klikpapua.com)

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari menjadi satu di antara 15 daerah yang berhasil mengendalikan inflasi dengan baik. Atas capaian tersebut, Pemkab Manokwari mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) senilai Rp 10,41 miliar dari Kementerian Keuangan.

Pemkab Manokwari dinilai berhasil menekan laju inflasi periode bulan Mei sampai Agustus 2022, dimana secara rata-rata memiliki kenaikan inflasi dari Mei-Agustus lebih rendah dari kenaikan inflasi nasional sebesar 1,14 persen.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo menyebut keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja bersama seluruh stakeholder di Manokwari.

“Keberhasilan Manokwari menekan angka inflasi bukan merupakan kerja perorangan, melainkan kerja bersama,” kata Wabup, Sabtu (1/10/2022) saat ditemui usai menghadiri peresmian Masjid Babussalam di Kelurahan Sowi.

Wabup Edi menyebut, terkait peruntukan hadiah tersebut merupakan kewenangan Bupati Manokwari Hermus Indou, dan dimungkinkan hadiah tersebut untuk mengatasi hal-hal yang bersifat mendesak.

“Untuk penggunaannya akan diatur kemudian, karena ini APBD Perubahan baru saja selesai, kemungkinan dipakai saving untuk 2023, atau nanti untuk mengatasi hal-hal yang sifatnya mendesak. Tapi itu kewenangan pak Bupati, kita siap saja,” tuturnya.

Wabup Edi juga mengapresiasi seluruh stakeholder terkait atas pencapaian tersebut, dan berkomitmen terus menjalin kerjasama untuk mempertahankan prestasi tersebut.

“Ini kerja bersama, kita tidak boleh berbangga diri, tetap harus bekerja untuk mempertahankan prestasi ini dan kalau bisa lebih baik lagi,” tukasnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.