Dampak Pandemi, BPJS Ketenagakerjaan Manokwari Belum Bisa Sosialisasi Secara Masif

0
100
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—  BPJS Ketenagakerjaan merasakan dampak dari pandemi COVID-19  saat ini. Semua itu terlihat dengan masih banyaknya Pekerjaan Rumah (PR) yang belum direalisasikan kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan di wilayah kerja Cabang Manokwari.
Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Manokwari Carolus Pg Sigalingging  saat ditemui  di ruang kerjanya,  Selasa (3/8/2021), mengatakan disaat pandemi COVID-19  kita mempunyai PR karena tidak bisa melaksanakn tugas pokok dengan melakukan sosialisasi.
“Saat Pandemi ini kami belum bisa melakukan sosialisasi kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan secara masif,  karena itu tugas utama kami, intinya memang saat ini kami belum dapat melalukan sosialisasi  kepada masyarakat  yang sudah terdaftar dalam program  BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Carolus.
Selain sosialisasi ada juga pelayanan, jadi harus imbang, bahwa peserta yang sudah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan  juga harus pastikan pelayanan yang baik, itu kendala yang terjadi disaat pandemi COVID-19. “Banyak PR, kami harus memberikan penjelasan dan manfaat yang jelas kepada masyarakat  dan contohnya bagi peserta, yang sudah terdaftar  harus mengetahui  apa saja hak-hak yang dia dapat ketika sudah  terdaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan kewajiban peserta apa saja,” ungkapnya. “Kita akan lihat kedepan, bagaimana kita akan tuntaskan untuk sosialisasi dengan menggandeng kepala distrik, kepala kampung untuk turun ke masyarakat. Karena jangan sampai orang ini sudah terdaftar, tapi tidak mengetahui manfaat apa yang didapatkan,” tambahnya.(aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.