Ketua DPRPB Apresiasi Terobosan Pemprov Hadirkan SMA Unggulan

0
133
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor mengapresiasi terobosan Pemerintah Papua Barat menghadirkan SMA Unggulan  SMA Taruna Kasuari Nusantara di Papua Barat.
“Ini terobosan yang luar biasa,  terobosan yang baik dari Pemerintah Provinsi Papua Barat,  prinsipnya kita DPRPB mendukung,  karena ini untuk kepentingan masyarakat kita yang ada di Papua Barat,” ujar Orgenes Wonggor, Selasa (3/8/2021) di Aston Niu Hotel Manokwari.
Dikatakan Orgenes, hadirnya SMA Unggulan di Provinsi Papua Barat harus benar-benar memprioritaskan SDM yang handal. Karena berbicara Papua hari ini adalah bagaimana menyiapkan generasi  yang baru, generasi yang yang harus lebih baik dari sebelumnya,” katanya.
Lanjut Orgenes, DPRPB memiliki tugas melakukan pengawasan terhadap sekolah unggulan yang saat ini mulai berjalan. “Kami akan melakukan pengawasan agar tidak seperti sekolah-sekolah unggulan yang lainnya yang hanya mementingkan anak-anak pejabat saja yang bersekolah di SMA Kasuari tersebut, agar tidak ada bahasa yang disampaikan bahwa sekolah ini hanya untuk anak pejabat,” tuturnya.
Orgenes  menambahkan, perlu adanya sosialisasi keberadaan SMA Taruna Kasuari Nusantara hingga ke Kabupaten/Kota bahkan ke pedalaman,  sehingga mereka mempersiapkan diri untuk melanjutkan sekolah di SMA Kasuari. “Terus terang selama ini saya perhatikan untuk sosialisasi sangat kurang, kalau bisa jangan hanya di provinsi saja, tetapi sampai ke kabupaten/kota. Karena ini sekolah unggulan, kita siapkan anak-anak Papua dan nusantara yang ada di Papua Barat untuk menjadikan anak-anak Papua pada arah yang lebih baik,” pungkasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.