Bupati Manokwari Pimpin Pengecoran Jalan di 5 Lokasi Lingkungan Padat Karya

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melakukan pengecoran jalan di lima titik jalan lingkungan padat karya, Kamis (3/11/2022).

Pengecoran jalan itu, dalam rangka bulan bakti gotong royong menyambut hari jadi kota Manokwari ke-124 tahun, dan dipimpin langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou.

Turut hadir, Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Sekda Kabupaten Manokwari Henri Sembiring, beserta pimpinan OPD di lingkup Pemkab Manokwari.

Ketua DPRD Manokwari Yustus Dowansiba, wakil ketua DPRD Manokwari Bons Rumbruren, anggota DPRD Manokwari Suriyati Faisal, dan Romer Tapilattu, dan Dandim 1801 Manokwari Kolonel Rachmat Christanto.

Sekda Manokwari Henri Sembiring dalam laporannya menyebut kegiatan pengecoran jalan secara gotong royong ini dilaksanakan pada lima titik yang dilakukan secara serentak pada hari ini, Kamis (3/11/2022).

Ke lima titik itu yakni, jalan Arkuki kelurahan Manokwari Barat, jalan Kenari tinggi kelurahan pasir putih, jalan di kampung Inggramui, di kampung Wasai, dan jalan Kompleks Misi Brawijaya.

Pengecoran jalan lingkungan itu dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat setempat, dengan panjang jalan 100 meter, dan ketebalan jalan 15 centi meter.

Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan, pembangunan jalan tersebut untuk memenuhi janji politiknya kepada masyarakat di Wirsi Arkuki.

“Kedepan, pembangunan jalan ini tidak hanya di lima titik saja, tetapi secara bertahap akan dilakukan di tempat lain,” kata Bupati Hermus.

Pemerintah kabupaten Manokwari ditengah keterbatasan finansial, tetap mengupayakan adanya pembangunan sebagai berkontribusi kepada masyarakat.

“Tepat pada momen bulan bakti gotong royong menyambut hari jadi kota Manokwari ke-124 tahun ini, Pemerintah Kabupaten Manokwari hadir di tengah masyarakat,” kata Bupati

Tidak hanya itu, Bupati Hermus berkomitmen jalan kompleks Arkuki tahun depan akan di aspal. Hal itu dilakukan, karena Arkuki sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kabupaten Manokwari. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.