Pemkab Manokwari Bersama Mitra Bersihkan Teluk Sawaibu dari Lautan Sampah

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari bersama mitra kerja melakukan aksi bersih-bersih sampah yang menenuhi Teluk Sawaibu, Kamis (3/11/2022).

Pembersihan sampah di perairan Teluk Sawaibu ini, merupakan rangkaian bulan bakti gotong royong menyambut hari jadi kota Manokwari ke-124 tahun.

Aksi bersih-bersih sampah itu melibatkan mitra kerja diantaranya, TNI Angkatan Laut, Satpolair Polres Manokwari, Basarnas Manokwari, Komunitas Anak Air, dan DPRD Manokwari.

Bupati Manokwari Hermus Indou menuturkan, aksi nersih-bersih di perairan Teluk Sawaibu sebagai wujud tanggungjawab bersama menjaga Manokwari sebagai rumah bersama.

Selain itu, Manokwari merupakan kota peradaban harus menjadi terdepan dalam seluruh pembangunan yang akan dilaksanakan.

“Kawasan pesisir tidak lagi menjadi kawasan terbelakang, tetapi harus menjadi bagian yang terdepan,” kata Bupati Hermus.

Pada kesempatan itu, Bupati Hermus mengapresiasi seluruh stakeholder yang sudah membantu pemerintah kabupaten Manokwari menjaga lingkungan dari sampah.

“Bisa dilihat sampah yang terkumpul membuat laut kotor adalah kita yang ada di Manokwari. Menjelang HUT Manokwari kita membangun komitmen menjaga kebersihan teluk Sawaibu,” ucapnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.