Bupati Hermus Tinjau Jalan dan Jembatan Kampung Yensum dan Undi, yang Dikeluhkan Warga

0
232
 
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Bupati Manokwari Hermus Indou secara langsung meninjau jembatan dan jalan di Kampung Yensum dan Undi yang berada di Distrik Masni, Senin (24/5/2021) usai mengikuti ibadah HUT GPdI Siloam. Bupati beserta rombongan melakukan peninjauan secara langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat.
Kepala Kampung Undi Mandus Meidodga didampingi Kepala Distrik Masni, Yustu Isba meminta pemerintah untuk segera membangun jembatan yang menghubungkan antara Masni dan Kampung Yensum ,juga Kampung Undi. Saat ini warga hanya mengandalkan jembatan yang terbut dari batang kelapa dan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat belum bisa.
“Sehingga kami meminta agar Bupati dan Gubernur bisa memperhatikan jembatan dan jalan di kampung kami, agar tidak menjadi hambatan untuk kami,” ucap Mandus, tokoh masyarakat setempat.
Kepala Distrik Masni, Yustu Isba menambahkan, jembatan dan jalan merupakan tuntutan dari masyarakat selama ini. Masyarakat mendesak agar Bupati segera memperbaiki jalan dan jembatan di Kampung Yensum dan Undi.
“Karena itu merupakan akses utama bagi kedua kampung ini, sehingga harapan kami agar jembatan ini bisa diselesaikan,  sehingga ada perhatian pemerintah kepada kami, ” harapnya.
Lanjut Yustu mengatakan, warga Kampung Yensum dan Undi sangat kesulitan jika hujan turun, karena kerab terjadi banjir. “Masyarakat tidak dapat menyeberang dan tidak ada pedagang yang datang ke kampung,” tambahnya.
Bupati Manokwari Hermus Indou menyampaikan akan berkoordinasi dengan gubernur terkait permasalan ini. “Apakah dari pemerintah provinsi yang akan membangun atau pemerintah Kabupaten Manokwari yang membangun,” kata Hermus.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.