Bupati Hermus Indou Tunjuk 2 Plt OPD Baru 

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com– Bupati Manokwari Hermus Indou telah menunjuk dua orang sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru terbentuk, melalui penyerahan surat keputusan (SK) pada, Selasa (30/5/2023) malam.

Dua OPD baru itu yakni, Dinas Koperasi dan UMKM pemekaran dari Dinas Perindustrian, Koperasi, dan UMKM, serta Dinas Pemuda dan Olahraga pemekaran dari Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Pemuda, dan Olahraga.

Dua orang yang dipercayakan Bupati Hermus untuk mengemban jabatan tersebut adalah Yohanis Rona sebagai Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, dan Musa Ahoren sebagai Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kemudian, pada kesempatan itu, Bupati Hermus juga menunjuk Wiwik Hariawan sebagai Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menggantikan pejabat lama.

Bupati Hermus mengatakan, penyerahan tiga SK Plt kepala dinas itu untuk mengisi kekosongan pada OPD yang baru terbentuk hingga menunggu waktu pelelangan.

“Untuk mengisi kekosongan dan berhalangan tetap, kita memberikan SK Plt sambil menunggu pelelangan,” ucap Bupati di kediamannya.

Bupati berpesan, ketiga Plt yang ditunjuk agar fokus melaksanakan tugas dengan baik, patuh terhadap Undang-Undang yang berlaku dan loyal terhadap pimpinan.

Alberthina Porulery, Kepala Bidang Mutasi, Promosi, penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Manokwari menambahkan, untuk mengisi kekosongan pada OPD baru itu Pemkab akan memutasi sejumlah ASN yang mengalami penumpukan di sejumlah OPD.

“Saya sudah meminta petunjukan bapak bupati untuk memutasi sejumlah pegawai yang mengalami penumpukan di OPD,” tuturnya

“Nantinya, masing-masing OPD yang mengalami penumpukan akan mengusulkan sejumlah pegawai kepada BPSDM,” lanjutnya.

Dimungkinkan, untuk dapat mengisi kekosongan pegawai pada OPD baru itu, akan diangkat dari ASN baru yang sementara masih menjalani proses CPNS ke PNS atau PNS formasi 2018.

“Proses CPNS ke PNS ini masih sedang berjalan, setalah penetapan per Juni nanti baru bisa dimutasikan, untuk mengisi kekosongan personil di dua dinas baru,” ucapnya. (dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.