Biro Kesra Papua Barat: Realisasi Bantuan Hibah Mendekati 100 Persen

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Realisasi anggaran bantuan hibah APBD tahun anggaran 2022 sudah mendekati 100 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Kesra Setda Papua Barat Eduard Toansiba, Rabu (14/12/2022).”Realisasi dana hibah untuk bantuan lembaga keagamaan sampai pertengahan Desember ini sudah mencapai 95 persen. Termasuk dana aspirasi kedewanan,”kata Eduard Toansiba.

Belum mencapai 100 persen karena kata Toansiba, masih ada penerima bantuan hibah yang hingga saat ini belum datang mengambil checklis.

“Untuk itu kami berikan batas waktu sampai tanggal 20 Desember 2022. Sehingga pihak yang merasa sebagai penerima bantuan agar mempercepat proses pencairan, mengingat sudah mendekati batas waktu proses pencairan anggaran dimaksud,” ujarnya.

Untuk pertanggung jawaban, kata Karo Kesra, diberikan batas waktu hingga 31 Desember 2022 sesuai ketentuan keuangan dalam setiap tahun anggaran.

“Kita tinggal tunggu pertanggung jawaban bagi pihak yang telah menerima bantuan dana hibah ya. Untuk presentase pertanggung jawaban APBD Induk berkisar 45 hingga 50 persen sedangkan APBD perubahan mencapai 30 Persen,”sebutnya.

Pertanggungjawaban yang belum masuk umumnya adalah pekerjaan fisik sehingga diberikan waktu sampai Januari 2023 itu paling lambat.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.