Beri Kenyamanan bagi Masyarakat, Sat Lantas Polres Manokwari Laksanakan Giat Pengaturan Lalu Lintas Pagi Hari

0
76

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dipagi hari, Satlantas Polres Manokwari melakukan pengaturan lalu lintas di wilayahnya, Rabu (23/2/2022).

Kegiatan tersebut memberitahukan kepada pengguna jalan tentang bagaimana dan dimana mereka dapat bergerak pada saat dijalan.

Dengan ditempatkan personel Polri di persimpangan maupun di titik-titik keramaian dan daerah rawan kecelakaan di pagi hari, dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan yang akan memulai aktivitasnya.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin oleh Sat Lalu Lintas Polres Manokwari setiap pagi agar terciptanya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di tengah Pendemi Covid-19,” tutur
Kapolres Manokwari melalui kasat lantas IPTU Subhan S Ohoimas.

Subhan menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, dan minimal kehadiran polantas di jalan dapat menekan angka pelangaran lalu lintas yang berujung pada turunnya angka kecelakaan di Manokwari.

Selain itu, dalam kesempatan ini, dalam setiap kegiatan pengaturan pagi hari polantas juga selalu berusaha memberikan edukasi berupa teguran terhadap pelanggaran yang di kategorikan bisa hanya di ingatkan serta mengingatkan masyarakat juga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

Subhan juga menambahkan selain teguran petugas dilapangan juga tetap mengambil tindakan tegas kepada pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas serta kemacetan. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.