HPN 2022 Meriah, Gubernur Mahyeldi dan Kapolda Teddy Puji Peran Pers

0
78
PADANG,KLIKPAPUA.com–Kemeriahan luar biasa dalam Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 tingkat Sumbar, yang digelar di Auditorium Gubernuran, Jalan Sudirman Padang, Selasa (22/2/2022). Selain megah, meriah dan penuh apreasiasi terhadap pers dan mitra pers, acara ini juga bertabur hadiah.
Puncak HPN ini diselenggarakan secara kolaborasi antara PWI Sumbar, Polda Sumbar dan Pemprov Sumbar. “Tagline kolaborasi benar-benar terwujud melalui peringatan HPN 2022 tingkat Sumbar ini. Belum pernah sebelum ini terjadi kolaborasi seperti ini, Kapolda memberikan apresiasi sangat luar biasa kepada pers,” kata Gubenur Sumbar Buya Mahyeldi.
Buya Mahyeldi menyatakan kolaborasi ini mudah mengucapkan, tetapi tidak mudah merealisasikanya. Tapi dengan niat ikhlas pasti bisa diwujudkan. Pepatah Minang sudah sejak dulu menuntun dengan kalimat ‘ basamo mangko manjadi’.
“Saya atas nama pemerintahan Provinsi Sumbar mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, mudah-mudahan peringatan HPN yang dirangkai dengan berbagai kegiatan, dan kolaborasi dengan potensi-potensi yang ada, dan itu akan jadi hal yang kita harapkan, dan ciptakan untuk masa yang akan datang,” kata gubernur yang akrab di panggil Buya Mahyeldi ini.
Gubernur menambahkan bahwa dengan semangat kebersamaan kita akan mendapat support sehingga hal tersebut akan menghasilkan inovasi-inovasi yang membawa kebaikan dan berdampak baik pada masyarakat.
Terakhir gubernur berharap kiranya kerjasama yang baik antara insan pers dengan seluruh stakeholder di lingkungan Pemprov dan Polda Sumbar senantiasa terjalin, sehingga sinergitas yang baik dapat dibangun untuk Sumbar ke depannya.
Senada dengan gubernur, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra mengucapkan selamat, apresiasi dan penghargaan kepada seluruh insan pers yang telah menghadirkan pemberitaan-pemberitaan yang baik kepada masyarakat.
“Saya beserta seluruh staf dan jajaran mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang ke-76 dan tentunya disertai harapan semoga insan pers kedepan semakin profesional, objektif, kritis dan terpercaya dalam membangun dan membesarkan Provinsi Sumatera Barat yang kita cintai ini,” ucap Teddy.
Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos yang menjadi ‘bintang’ dalam HPN 2022 ini mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi dalam rangkaian acara HPN, sejak keberangkatan Tim PWI ke Kendari, Anjangsana Pers ke Talawi dan Koto Gadang, Lomba Menulis Polda Sumbar, hingga sampai acara puncak HPN 2022.
Tujuh orang mitra PWI mendapatkan Piagam Penghargaan PWI yang ditandatangani Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus dan Ketua PWI Pusat Atal S. Depari. Ketujuhnya adalah Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Kakanwil Kemenkum HAM Andika, SH.MH., Kadis Kominfotik Jasman Dt. Bandaro Bendang, Walikota Padang Hendri Septa, Ketum Kadin Sumbar H. Ramal Saleh, Dirut Bank Nagari Ir. M. Irsyad, dan Dirut PT Semen Padang Ir. Asri Muchtar, MM.
Dua tokoh pers juga memperoleh Piagam Penghargaan PWI yaitu Pemimpin Umum Harian Singgalang Basril Djabar dan mantan Ketua PWI Sumbar H. Zuiyen Rais. Lima wartawan senior mendapatkan Piagam Penghargaan Kesetiaan Profesi yaitu Adi Bermasa, Basril Basyar, Jayusdi Effendi, Hasril Chaniago, Alwi Karmena dan Fakhrul Rasyid. Sedangkan PWI paling aktif tahun 2021 yang mendapatkan Piagam Penghargaan adalah PWI Kota Bukittinggi.
Tiga wartawan senior Sumbar yang menerima Press Card Number One (PCNO) atau Kartu Pers Nomor Satu dari PWI Pusat sebagai pengakuan integritas, kompetensi dan profesionalisme. Pin dan kartu PCNO diserahkan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi. Ketiga penerima PCNO adalah Heranof Firdaus (Ketua PWI Sumbar/Pemred Minangsatu), Gusfen Khairul (Pemred PilarbangsaNews) dan Zulnadi (Pemred Semangatnews)
Turut hadir pada perayaan HPN ini unsur Forkopimda Sumbar, Bupati/Walikota se-Sumatera Barat, pimpinan instansi vertikal, Kepala OPD lingkup Pemprov Sumbar, serta awak media. (yah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.