Aspirasi Penambahan Kuota SIP Telah Disampaikan ke Wakapolri

0
158
Anggota DPD-RI dapil Papua Barat, Filep Wamafma. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Anggota DPD-RI dapil Papua Barat, Filep Wamafma telah melakukan pertemuan bersama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) serta jajaran dan Wakapolri RI, belum lama ini.
Kata Filep disela-sela pertemuan bersama Menko Polhukam dan Wakapolri dirinya menyampaikan aspirasi dari masyarakat Orang Asli Papua yang meminta adanya penambahan kuota khusus untuk OAP dalam penerimaan Sekolah Inspektur Polisi  (SIP), termasuk juga permasalahan polwan-polwan Bintara Otsus yang statusnya hingga saat ini belum jelas.
“Dalam penyampaian aspirasi tersebut  kepada Wakapolri agar dilaporkan  kepada Kapolri RI dan saya berharap agar bisa diproses oleh Kapolri,” ungkap Filep saat ditemui di Kampus STIH Manokwari, Sabtu (19/2/2022).
Dalam penyampaian itu, menurut Filep, disambut baik Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, dan Wakapolri  berjanji akan melakukan komunikasi dengan Kapolda Papua Barat untuk memastikan. “Memang menurut Wakapolri yang menjadi persoalan itu kuota yang diminta tidak banyak berarti tidak semua menjadi perwira, tapi kalau kuotanya diminta lebih pastinya itu bisa,” tuturnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.