Aspirasi dari Mansel ke MRPB, Otsus Jilid II Harus Benar-benar Sejahterakan Masyarakat

0
50
Leonard Yarollo,Anggota MRPB dari Pokja Agama. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) kembali melakukan penjaringan aspirasi ke dapil pemilihan masing-masing.
Penjaringan aspirasi yang dilakukan di Kabupaten Manokwari Selatan oleh anggota MRPB, dimana mereka bertemu langsung dengan tokoh adat, perempuan, dan agama untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat yang berada di Kabupaten Manokwari Selatan.
Hal ini disampaikan  Leonard Yarollo dari Pokja Agama saat ditemui klikpapua.com di kantor MRPB, Selasa (28/9/2021). Menurutnya dimana masyarakat menyampaikan agar dengan adanya perpanjangan Otsus Jilid II dapat benar-benar mensejahterahkan masyarakat.
Leonard Yarollo  menyampaikan, warga masyarakat berharap  agar Otsus ini benar-benar mensejahterakan orang asli Papua.  “Otsus jilid dua ini harus bisa mensejahterahkan  Orang Asli Papua dari semua aspek baik politik,  ekonomi sosial budaya, hukum dan HAM, sehingga benar-benar berhasil di tanah Papua, itu harapan mereka.”
Selain itu juga masyarakat  di Kabupaten Manokwari Selatan meminta agar dana Otsus jika dibagi ke gereja, masjid harus secara rata agar tidak ada kecemburuan  satu sama lainnya. “Sehingga mereka meminta agar dana otsus  yang dikuncurkan itu benar-benar diterjemahkan oleh bupati, walikota  untuk benar-benar dana itu diturunkan kepada gereja atau organisasi yang bersangkutan,” katanya.
Selain itu mereka juga meminta Gubernur agar mewujudkan  visi misi untuk membangun dengan hati  dan menyatukan dengan kasih. “Kemarin saya turun dan melihat untuk sarana dan prasarana membutuhkan bantuan, sama halnya dengan pemberian kendaraan  roda empat jangan sampai yang sudah mendapatkan kendaraan roda empat mendapatkan kembali,” tuturnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.