Amankan Pelantikan 4 Kepala Daerah, Polda Papua Barat Kerahkan Ratusan Personil

0
91
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Polda Papua Barat  melakukan pengawalan ketat dalam pelantikan 4 Bupati dan Wakil Bupati  Kabuoaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak dan Raja Ampat, dengan menurunkan 432 orang personil.
Dalam pengamanan lokasi pelantikan di Gedung PKK Arfai terbagi menjadi 3 ring yang terbagi, ring 1 berada disekitar gedung maupun yang didalam gedung, kemudian ring dua berada di sekitar pagar dan keliling dan yang ring ketiga berada di pertigaan jalan-jalan yang menuju ke gedung PKK.
Hal ini disampaikan AKBP Junov Siregar Kepala Bagian Pengendalian Operasi Polda Polda Papua Barat, saat ditemui wartawan di gedung  PKK Provinsi  Papua Barat, Jumat (26/02/2021).
Kemudian ada pengamanan jalur lalu lintas baik dari titik dimana Bupati maupun Wakil Bupati berangkat baik dari Hotel Aston Niu dan Swiss-Bellhotel ditempatkan petugas lalu lintas untuk mengamankan jalur.Sama halnya pengamanan dilakukan di dua hotel dan Gedung Wanita, karena Bupati membawa massa masing-masing yang menyaksikan pelantikan secara virtual. “Disitu kita letakan petugas untuk pengamanan,” ujarnya.
“Pengaman yang dilakukan super ketat juga berdampak langsung pada pembatasan  orang yang hendak masuk ke dalam gedung untuk menyaksikan pelantikan 4 pejabat Bupati dan Wakil Bupati,” pungkasnya. (aa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.