Agustinus Rumbino: Meminta Perpanjangan Gubernur dan Wagub Hal yang Wajar

0
61
Agustinus Rumbino
Kepala Biro Pemerintahan Setda Papua Barat,Agustinus Rumbino. (Foto: Aufrida/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat, Agustinus Rumbino menyampaikan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat, tokoh agama, tokoh adat yang menginginkan dilanjutkannya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur  Provinsi Papua Barat secara dinamika politik, itu wajar-wajar saja.

Ini disampaikan  Kepala Biro Pemerintahan Setda Papua Barat, Agustinus Rumbino saat ditemui klikpapua.com,Selasa (22/3/2022).

Menurut Agustinus, aspirasi dari masyarakat dan para tokoh karena ada beberapa  pertimbangan, pertama, belum diketahui  sosok figur pejabat eselon I yang akan diturunkan dari Kemendagri.

Kedua, menginginkan diperpanjang alasan utamanya  pertimbangkan mengawal proses UU Otsus yang belum selesai secara utuh.

“Baik itu terkait  Raperdasus, Raperdasi, namun selain itu juga dilihat dari situasi politik, melihat kondisi yang ada beliau dianggap figur yang pantas untuk diperjuangkan,” ungkap Rumbino.

Saat ini, kata Rumbino,pemerintah daerah tinggal menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat  seperti apa, siapa yang akan duduk menjadi Penjabat Gubernur untuk memimpin di masa transisi, hingga pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur definitif.

“Namun keinginan-keinginan yang diperjuangkan oleh tokoh masyarakat, agama dan masih banyak lagi saya pikir secara dinamika politik wajar-wajar saja.Namun kita tinggal menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Rumbino mengimbau  warga masyarakat di Papua Barat  untuk menjaga keamanan, karena itu yang terbaik buat masyarakat. “Jangan berpikir hal-hal yang akan menimbulkan gejolak di masyarakat sendiri,” imbuhnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.