Abdul Fatah Daftar Bacawabup Manokwari ke Partai Perindo 

0
Abdul Fatah melalui tim pemenangan mendaftar Bacawabup Manokwari periode 2024-2029 ke DPD Partai Perindo, Senin (13/5/2024). (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- H. Abdul Fatah, kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Manokwari Pilkada 2024 ke DPD Partai Perindo Manokwari, Senin (13/5/2024).

Berkas pendaftaran itu diserahkan langsung oleh Rijal Rasyid, ketua tim pemenangan Abdul Fattah ke sekretariat DPD Partai Perindo Manokwari, Jalan Sowi Gunung, Kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Selatan dan diterima ketua DPD Partai Perindo Bakri Sophan beserta jajaran.

“Perindo adalah partai pertama yang kita datangi untuk mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati Manokwari, ini akan menyusul beberapa partai lagi,” ujar Rijal sembari menyebut akan menyambangi sejumlah Partai.

Rijal mengaku sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah Parpol untuk mendaftarkan Abdul Fatah, serta akan bertandang ke semua partai diantaranya Partai Hanura, PSI, Demokrat hingga PKB.

Dikatakan Rijal, Abdul Fatah telah mendapatkan dukungan dari pilar-pilar KKSS Papua Barat sebagai bakal calon wakil bupati Manokwari.

Bakri Sophan, Ketua DPD Partai Demokrat Manokwari mengatakan sejak dibukanya pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Manokwari, H. Abdul Fatah merupakan peserta pertama yang mendaftar ke partainya.

Bakri menyebut, partai Perindo telah menerima lima Bakal calon bupati diantaranya Hermus Indou, Benny Boneftar, Godhelp Mansnembra, Hans Mandacan dan Dominggus Rumadas.

Dikatakan Bakri, berkas pendaftaran dari sejumlah peserta bacabup dan bacawabup yang diterima itu akan diusulkan ke DPW Partai Perindo Papua Barat yang kemudian diteruskan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

“Pada dasarnya mekanisme rekomendasi dari para peserta bakal calon bupati dan wakil bupati ini akan ditentukan oleh DPP Partai Perindo,”ucapnya. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.