KPU Kaimana Nyatakan Berkas Pendaftaran RAMBO Lengkap

0
Ketua KPU Kaimana, Chandra Kirana saat menerima berkas bakal calon bupati Kaimana 2024-2029 jalur non partai pasangan RAMBO, Senin (12/5/2024). (Foto: Laurens/klikpapua)

kKAIMANA,KLIKPAPUA.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaimana resmi menyatakan berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati lewat jalur perseorangan atau non partai yakni Abdul Rahim Furuada dan Luther Rumpumbo (RAMBO) dinyatakan lengkap.

“Pemeriksaan berkas pendaftaran pasangan calon Abdul Rahim Furuada dan Luther Rumpumbo (RAMBO) lewat jalur perseorangan kami nyatakan lengkap,” ucap Ketua KPU Kabupaten Kaimana, Candra Kirana, saat menerima berkas pendaftaran, Minggu (12/5/2024).

Menurutnya, karena kepentingan terhadap negeri ini, pasangan Rambo telah memenuhi syarat-syarat yang diberikan oleh KPU Kabupaten Kaimana.

“Berkas tersebut akan kita proses sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum dan undang-undang pemilihan kepala daerah,” tegas Ketua KPU Kaimana.

Pasca hari ini, tahapan selanjutnya KPU Kaimana akan melaksanakan verifikasi dokumen syarat dukungan pasangan calon, sampai pada penetapan di bulan agustus.

Untuk itu, Ia meminta dukungan dari team pasangan Rambo, agar terus mengawal demokrasi sampai pada masa pencalonan bupati dan wakil bupati, “ucapnya.

Ia mengajak, semua warga Negara yang memiliki hak pilih agar turut serta mengambil bagian dan mengawasi serta mendukung proses ini.

“Sehingga transparansi yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Kaimana, memberikan semangat bagi pemilih untuk berpartisipasi dalam memilih dan menentukan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana selama lima tahun mendatang,” tutupnya. (lau)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.