32 Tim Siap Berlaga di Turnamen Futsal Acemo Cup

0
158
Turnamen Futsal Acemo Cup

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Sebanyak 32 tim akan berlaga di turnamen Futsal untuk memperebutkan piala Acemo Cup I 2022, yang direncanakan akan kick off di Lapangan Logam Sport Manokwari pada Rabu (26/1/2022).

Ketua penyelenggara Acemo Cup I Aloysius Siep saat mengatakan, turnamen ini diklaim pertama kali sejak pandemi yang melibatkan tim dari luar kabupaten Manokwari bahkan tim dari provinsi Papua.

“Turnamen futsal ini sebagai ajang silaturahmi para pelaku olahraga futsal, ini adalah kali pertama sejak pandemi kembali kejuaran melibatkan tim dari Manokwari maupun dari luar Manokwari,” kata Aloysius dalam sambutannya, Selasa (25/1/2022)

Aloysius mengatakan, selain silaturahmi Turnamen tersebut sebagai ajang edukasi, dan peningkatan bakat prestasi futsal di daerah ini.

Dikatakan, seluruh tim yang berlaga pada turnamen futsal itu, masing-masing tim diwajibkan memiliki sertifikat vaksin minimal dosis satu.

Secara terpisah Aloysius yang juga sebagai ketua Komisi A DPRD Manokwari menyebut, turnamen acemo cup I tersebut melibatkan sebanyak 32 tim dari berbagai daerah.

“Ini yang ikut ada 32 tim, dari Jayapura ada 3 tim, Kota Sorong 1, Fakfak 1 dan kabupaten Tambrauw 1 tim,” ujarnya kepada wartawan usai membuka turnamen futsal di GOR Sanggeng

Disebutkan juga, tim yang akan berlaga sudah memiliki lisensi yang jelas, wasit yang diambil juga sudak memiliki sertifikat.

Sementara sistem pertandingan yang digunakan adalah, setengah kompetisi yang akan diselenggarakan selama seminggu di lapangan futsal logam sport di Swaven.

Bupati Manokwari Hermus Indou dalam sambutannya mengatakan, ajang turnamen futsal ini sebagai ajang membangun prestasi olahraga di daerah ini, dan menyelamatkan generasi muda di daerah ini dari berbagai masalah sosial.

“Membangun olahraga berarti, kita telah berupaya menyelamatkan seluruh generasi muda dari ancaman masalah-masalah sosial di daerah ini,” kata Hermus

Hermus berujar, pestasi olahraga harus diperjuangkan secara kontinu, serta menjadi kewajiban setiap orang didaerah ini untuk memberikan pembinaan terhadap generasi muda.

“Dari Januari sampai Desember harus ada aktifitas-aktifitas olahraga, dan tanggungjawab pembinaan generasi muda di daerah ini tidak hanya dibebankan kepada pemerintah daerah melainkan kewajiban setiap orang di daerah ini,” ucap Hermus.

Turnamen futsal Acemo Cup tersebut telah dibuka oleh Bupati Manokwari secara simbolis mengalungkan tanda pengenal ke peserta dan menyerahkan bola futsal kepada wasit.

Pada acara pembukaan tersebut selain dihadiri Bupati Manokwari Hermus Indou, juga dihadiri oleh Wakapolres Manokwari kompol. Agustina Sineri, wakil ketua I DPRD Manokwari Norman Tambunan, Suryati anggota DPRD Manokwari, dan pimpinan OPD lainnya.(dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.