117 Pelajar SD Antusiasme Ikut Audisi Polisi Kecil Satlantas Polres Manokwari

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Jajaran Satuan Lalulintas (Satlanas) Polres Manokwari melaksanakan kegiatan seleksi Polisi Kecil (Pocil) terhadap Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di Mapolres Manokwari Akhir pekan lalu.

Kasatlantas Polres Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas dalam keterangan tertulisnya mengatakan, legiatan seleksi Pocil diikuti oleh 15 sekolah yang ada di kota Manokwari, Peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 117 murid Sekolah Dasar yang duduk di kelas 2-5.

“Pada hari Jumat para peserta diajarkan PBB dasar seperti sikap siap, istirahat ditempat, hadap kanan dan hadap kiri,” terang Ohoimas.

Dikatakan, animo peserta mengikuti seleksi Pocil cukup tinggi, terbukti ada sekitar 117 siswa-siswi dari 15 sekolah turut berpartisipasi.

Hari Sabtu dan Minggu dilaksanakan proses seleksi akhir dan pengumuman.
“Jumlah Peserta sebanyak 117 yang terdiri dari 53 putra dan 58 putri. Hari sabtu dilakukan seleks dengan hasil 70 siswa lolos Yang terdiri dari 33 putra dan 37 putri,” sebut Ohoimas.

Seleksi hari Minggu dengan Hasil 36 siswa lolos yaitu 18 putra dan 18 putri.
Giat lanjut, rencana giat pelatihan pocil yang dinyatakan lulus akan dimulai tanggal 15 Agustus 2022.

Diharapkan, pembentukan Polisi kecil Polres Manokwari adalah bagian dari upaya pembentukan karekter generasi anak bangsa dalam hal menjadj pelopor keselamatan berlalu lintas, sehingga kejadian kecelakaan lalu lintas yang merengut anak bangsa dapat secara perlahan di kurangi.

“Pelopor keselamatan berlalu lintas harus di mulai sejak anak usia dini dengan menjadikan polisi kecil sebagai contoh positif dalam mengkampanyekan gerakan tertib lalu lintas di wilayah Hukum Polres Manokwari,” tutup Ohoimas. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.