Pemeriksaan LP Dana Pembangunan Gereja El-Gibbor Masuk Tahap Perhitungan Kerugian

0
Kepala Inspektorat Papua Barat, Sugiyono. (Foto: Ist)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Kepala Inspektorat Papua Barat, Sugiyono mengatakan saat ini tengah membangun koordinasi dengan Penyidik Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Manokwari .
Hal itu terkait tahapan dalam proses pemeriksaan laporan pertanggungjawaban anggaran pembangunan gedung Gereja El-Gibbor Manokwari, yang beralamat di Samping LPMP Gunung Meja Amban, Manokwari. Yang sementara diperiksa tim investigasi Inspektorat Papua Barat.
Ia menuturkan informasi laporan tersebut juga┬ásudah diterima penyidik Polres Manokwari. “Dan Aparat Penegak Hukum (polres) sudah datang dan kami sudah bangun koordinasi. Kami sudah sampaikan ke penyidik terkait proses saat ini yang sementara ditangani Inspektorat Papua Barat,” ungkapnya, Senin (15/8/2022) di kantor Gubernur Papua Barat.
Ia pun menjelaskan, pemeriksaan yang ditangani inspektorat terhadap Laporan Pertanggungjawaban Panitia Pembangunan Gereja El-Gibbor Manokwari saat ini telah memasuki tahap penghitungan kerugian Negara.
“Kan sementara diproses, lagi dihitung kerugiannya berapa, ada kerugian atau tidak. Dan jika ada maka harus dikembalikan ke Negara. Jika tidak maka jelas masuk dalam ranah hukum dan ditangani penyidik Polres Manokwari,” tegas Sugiyono. (rls)

SPACE
SPACE
SPACE
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.