Gubernur Minta Kualitas Pelayanan Bank Papua Ditingkatkan

0
77
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kas umum Daerah Pemerintah Provinsi Papua Barat telah dialihkan dari BNI ke Bank Papua, maka secara langsung volume pekerjaan Bank Papua kedepan akan semakin berat, sehingga diharapkan kualitas pelayanannya lebih dioptimalkan.
“Ciptakan kualitas pelayanan yang lebih baik dan cepat, bahkan harus lebih dioptimalkan untuk membuktikan kualitas di Bank Papua tidak kalah dengan bank lainnya,” kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, pada pembukaan RUPS Tahunan PT Bank Papua tahun 2021, Kamis (25/3/2021), di Auditorium PKK Arfai.
Gubernur mengaku, pemindahan Kas Umum Daerah Provinsi Papua Barat, dari Bank BNI 1946 ke Bank Papua Kantor Cabang Manokwari, tentu sangat sulit dalam membuat suatu keputusan, karena ada latar belakang sejarahnya. “Tetapi berdasarkan arahan presiden RI, kepada para kepala daerah tingkat provinsi se-Indonesia untuk memberdayakan bank daerahnya masing-masing termasuk kita Papua Barat di Bank Papua,”kata Mandacan.
Tentunya keputusan yang diambil tersebut karena Pemprov Papua Barat ingin melihat Bank Papua tumbuh dan berkembang lebih maju dari saat ini. Sejalan dengan berbagai keputusan strategis dan dukungan nyata yang telah diberikan kepada Bank Papua, maka tentu kami sebagai salah satu pemegang saham pengendali berharap agar dapat memenuhi ekspektasi Pemprov Papua Barat.
“Saya ucapkan terima kasih kepada Top Manjemen Bank Papua mulai dari komisaris direksi hingga semua pegawai Bank Papua yang berada di garda terdepan atas prestasi yang sangat baik yang sudah dicapai untuk memajukan Bank Papua sesuai fungsi dan bidang tugasnya,” ucap Mandacan.
Ia berharap semua kerja keras jajaran bank papua dapat berlanjut kedepan bahkan harus lebih ditingkatkan. Disisi lain, Gubernur juga mengapresiasi Bank Papua atas komitmennya dalam memberdayakan karyawan OAP untuk bekerja, sehingga dari 100 persen total jumlah karyawan yakni 2.687, karyawan OAP menduduki posisi 52 persen dan Non OAP 48 persen, kedepan diharapkan OAP 70 persen dan Non OAP 30 persen. “Saya juga mengajak para pemegang saham agar bahu membahu memberikan dukungan  penuh kepada bank papua untuk tumbuh dan berkebang yang lebih maju lagi,”ajak Mandacan.
Gubernur berpesan Bank Papua juga dapat memberikan pelayanan terbaik diberbagai bidang, termasuk pemberian kredit kepada UKM dan pemberdayaan dana CSR secara tepat guna, untuk menopang pelayanan ekonomi di tanah Papua.(aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.