Gubernur Papua Apresiasi Kinerja Keuangan Bank Papua yang Menunjukkan Pertumbuhan Positif

0
57
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Meskipun secara Nasional dalam situasi pandemic pertumbuhan ekonomi tahun 2020 belum tumbuh efektif, tetapi kinerja keuangan Bank Papua menunjukkan pertumbuhan yang positif dan kinerja keuangan yang stabil bahkan semakin meningkat.
“Volume usaha posisi akhir Desember 2020 adalah sebesar 25,9 triliun dan pencapaian laba tahun berjalan pada periode sampai dengan 31 Desember 2020 meningkat signifikan sebesar 33,36 persen atau 115 miliar dari 343 miliar periode akhir tahun 2019 menjadi 457 miliar periode  tahun buku 2020,”sebut Sekda Papua, Dance Yulian Flassy saat membacakan sambutan Gubernur Papua Lukas Enembe, pada RUPS Tahunan PT Bank Papua tahun 2021, Kamis (25/3/2021) di Auditorium PKK Arfai.
Selain itu, lebih lanjut Flassy mengatakan, bahwa indikator keuangan pada tahun buku 2020 sudah menunjukan rasio MPL, gros yang mencapai 1,4 persen sudah memenuhi ketentuan standar otoritas jasa keuangan yang tidak boleh melebihi batas paling tinggi 5 persen.
Hal ini menunjukan kinerja yang bagus yaitu 1,39 atau jauh dibawah batas maksimum 5 persen. “Kinerja PT Bank Papua yang sudah baik  ini, harus dijaga dengan baik bahkan kedepan harus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi didalam berbagai aspek, sehingga Bank Papua bisa berkembang semakin besar dan maju sehingga tidak kala bersaing dengan bank lainnya,” tuturnya.
Ia juga berharap agar dilakukan perbaikan sistem dan prosedur dan dituangkan dalam corporation tahun 2018-2022 oleh jajaran direksi yang saat ini mendapat dukungan penuh dan persetujuan dari Dewan Komisaris, termasuk terhadap rencana bisnis Bank Papua harus secara konsisten direalisasikan oleh manajemen bank. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada direksi dan komisaris PT Bank Papua saat ini beserta segenap jajarannya atas prestasi kerja yang telah membuahkan hasil kinerja keuangan yang sangat baik untuk tahun  buku 2020 yang lalu,”ucap Dance.
Kegiatan RUPS tersebut, menghadirkan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Direktur  dan Komisaris Utama Bank Papua, serta seluruh Bupati wali kota se-Tanah Papua, Kepala OJK Provinsi Papua dan Papua Barat, Adolf Simanjuntak.(aa/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.