Kapolda Tornagogo : Maklumat Kapolri Dukung Polisi Lakukan Penindakan Tegas

0
266
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Tornagogo Sihombing  menyampaikan sudah ada Tim Satgas Aman Nusa Dua yang akan bekerja mengamankan terkait Maklumat Kapolri.
“Yang mana nantinya ada masyarakat yang berkumpul akan kita ingatkan dan bubarkan diri. Harus tinggal dalam rumah. Semua ini harus di dukung  oleh semuanya. Siapa lagi kalau bukan kesadaran masyarakat yang paling penting, kami juga akan tekankan itu,” ujar Kapolda Tornagogo saat ditemui di Swiss Belhotel usai mendampingi gubernur mengumumkan Tanggap Darurat bagi Papua Barat, Jumat (27/03/2020) malam.
Dengan adanya maklumat tersebut, kata Kapolda sudah mendukung polisi dalam melakukan penindakan tegas. “Maklumat Kapolri sudah jelas itu, maklumat Kapolri itu adalah mendukung seluruh Kapolda untuk melakukan hal-hal yang terkait dengan tidak berjalan baiknya physical distancing yang sudah disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi,” ungkapnya.
Ditegaskan Kapolda, jika ditemukan ada yang berkumpul ramai-ramai, pasti akan dibubarkan. “Kami tidak ingin anak-anak juga menjadi korban gara-gara ada hal-hal yang secara sepihak tidak menuruti ketentuan pemerintah, sehingga itu yang menjadi biang masalah peredaran persebaran itu,” tegasnya.
Kepada para wartawan, Kapolda meminta tolong untuk menyuarakan bahwa masyarakat semuanya harus sadar, kalau sedang berhadapan dengan virus. “Wartawan merupakan garda terdepan  dalam pemberitaan, sehingga tidak boleh ada berita hoax,” tegasnya.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.