Tim Satgas Covid-19 Teluk Bintuni Akan Bentuk Posko Laut 

0
248
Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Arm Fence Donatus Marani.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Tim Satgas Covid- 19 Kabupaten Teluk Bintuni akan membentuk posko laut, untuk melakukan pemeriksaan atau screening terhadap mobilisasi manusia yang terjadi di perairan.
Disela-sela kegiatan penyemprotan Disinfektan di Pasar Sentral Bintuni, Kota Bintuni, Jumat (27/03/2020), Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Arm Fence Donatus Marani, mengatakan pihaknya sudah komitmen untuk memperkuat pengamanan setiap Posko Satgas Covid-19. Salah satunya rencana pembentukan posko di bagian laut.
“Secara teknis, anggotanya bersama tim Satgas lainnya akan beroperasi menggunakan moda transportasi laut. Nanti semua speedboat maupun perahu yang melintas akan kita periksa. Keputusan untuk menambah posko di laut sesuai hasil rapat kita,” katanya.
Terkait petunjuk teknis, yang akan dipakai oleh tim Satgas Posko Covid-19 kawasan laut, Ia menyampaikan sama dengan yang diterapkan pada posko lainnya. “Pada intinya, saat diperiksa kalau hasilnya tidak menunjukkan gejala klinis Covid-19, maka pelintas akan diperbolehkan lewat. Akan tetapi, jika menunjukkan tanda-tanda klinis Covid-19, maka tim akan bereaksi sesuai mekanisme yang ada,” ujarnya.
“Kami hanya membantu pengamanan. Nanti dari rekan-rekan medis yang akan bekerja secara teknis. Pada prinsipnya, kita bantu mencegah penularan penyakit ini di kabupaten ini,” tambah Dandim. (at/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.