SMKN2 Kaimana Ukir Prestasi, Juara Umum Kontes Sepeda Motor di Jayapura

0
487
Siswa SMKN 2 Kaimana saat menjadi jawara pada lomba kontes merakit sepeda motor di Jayapura.

KLIKPAPUA.COM, KAIMANA- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN2) Kaimana terus berupaya mengukir prestasi dalam berbagai bidang. Tidak hanya sukses merancang absensi elektronik barcode yang saat ini mulai diterapkan unhtuk mendisiplinkan siswa, sekolah yang dipimpin Germanto, S.Pd ini, baru-baru ini sukses menjuarai kontes lomba bongkar-pasang sepeda motor di Jayapura.

Sekolah ini berhasil mengalahkan sejumlah SMK peserta lomba, dengan kemampuan seorang Arsandi, dalam melakukan bongkar pasang sepeda motor. Kontes ini digelar setiap tahun sejak Tahun 2015 dan SMKN 2 Kaimana telah lima kali menjuarai kontes ini.

Kepala SMK Negeri 2 Kaimana, Germanto, S.Pd kepada wartawan menjelaskan, keberhasilan SMKN 2 dalam lomba ini merupakan yang kelima kali, setelah sebelumnya terjadi pada 2015,2016,2017 berhasil membawa pulang piala bergilir sebagai juara umum dan tahun 2018 sukses berada di urutan ketiga besar.

“Di tahun 2018, SMK Negeri berada di posisi juara 3 untuk kontes yang sama, tetapi  tahun ini kita berhasil merebut kembali juara pertama. Pesertanya datang dari belasan sekolah, dengan peserta dari masing-masing SMK sekitar 10 orang lebih. Meskipun lawannya berat tetapi kita dari Kaimana bisa mempertahankan juara,” ungkap Germanto, Senin (8/7).

Lebih jauh Germanto mengatakan, prestasi yang ditunjukkan siswa SMK Negeri II menjadi salah satu bukti bahwa mutu pendidikan di Kaimana cukup baik dan dapat bersaing dengan dunia luar. Saat kontes berlangsung, banyak yang mengakui bahwa pendidikan di Kabupaten Kaimana benar-benar berkualitas.

“Dari kontes tersebut, Kabupaten Kaimana mulai disoroti sebagai kabupaten dengan kualitas pendidikan terbaik,” ungkap Germanto sembari menambahkan, setelah memenangkan kontes Tahun 2019, SMK Negeri 2 Kaimana direkomendasikan untuk mengikuti kontes lomba tingkat nasional mewakili Provinsi Papua Barat.

Germanto berharap di kontes lomba tigkat nasional nanti, siswanya dapat menciptakan prestasi dengan hasil yang memuaskan. Ia tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang turut membantu. “Ini merupakan persembahan sekaligus wujud terima kasih dari SMK Negeri 2 kepada Pemerintah Daerah dengan mendapatkan juara I di Jayapura,” pungkasnya. |Isabela Wisang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.