Sertijab Dandim Kaimana, Chairi Suhanda Gantikan Pomalanthon Badiaraja Tambunan

0
26
Upacara Sertijab Dandim Kaimana yang dipimpin Danrem 182 Jazira Onim.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Mantan Komandan Batalyon Infanteri 764/IB Kaimana, Letkol Inf. Chairi Suhanda, M.Han resmi menjabat Dandim 1804/Kaimana menggantikan Letkol Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan yang mendapat tugas baru sebagai Kepala Sekretariatan Umum Kodam XVIII/Kasuari.
Sertijab keduanya yang dilaksanakan bersamaan dengan Sertijab Ketua Persit KCK Dim 1804 berlangsung Selasa (9/2/2021) dan dipimpin Komandan Korem 182/Jazira Onim, Kolonel Inf. Yudha Medy Dharma Zafruk, SIP. Usai sertijab dilanjutkan dengan acara lepas sambut di Halaman Makodim 1804/Kaimana.
Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa, Ketua DPRD Irsan Lie, Kapolres AKBP Iwan P. Manurung, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Benyamin Nuboba, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Sutrisno Margi Utomo dan lainnya.
Danrem Yudha Medy dalam arahannya mengatakan, pergeseran jabatan dan pergantian pimpinan dalam tubuh TNI AD merupakan hal yang biasa, sebagai sebuah proses pembinaan jenjang karir pejabat yang bersangkutan. Pergantian unsur pimpinan di jajaran Korem 182/JO dalam konteks managemen organisasi modern, mengacu pada prinsip yang saling berkaitan yaitu pengembangan personil dan organisasi.
Berdasarkan kedua prinsip tersebut lanjut Danrem, tentunya pelaksanaan serah terima jabatan tidak membuat tugas dan kebijakan pokok satuan menjadi berubah meskipun pimpinannya berganti.
Danrem berharap Dandim baru Letkol Inf. Chairi Suhanda mampu memelihara dan meningkatkan kemajuan yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya. Tingkatkan terus inovasi dan kreatifitas dalam setiap tugas, guna menemukan berbagai terobosan dalam menciptakan soliditas dan sinergitas dengan aparat terkait, baik Pemda maupun Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok Korem 182/JO.
Selain itu, Danrem juga berharap agar Dandim baru mampu menyelenggarakan pembinaan satuan agar selalu dalam kondisi operasional. Selain penyelenggaraan pembinaan teritorial sebagai kunci utama komando kewilayahan lanjutnya, jadikan komando satuan bawah dan anggota semakin kokoh, tangguh dan kompak, serta tanamkanlah nilai-nilai kebaikan sesuai motto Korem 182/JO ‘Satu Prajurit Satu Kebaikan’ sehingga setiap tugas yang diemban dapat terselesaikan dengan baik.
“Sekecil apa pun kekurangan dari pemimpin terdahulu, jangan pernah dibicarakan. Kubur dalam-dalam karena manusia tidak luput dari kelemahan dan kekurangan. Apa yang sudah baik yang diperbuat oleh pemimpin terdahulu ko pelihara itu, ko jaga itu dan ko tingkatkan,” pesan Danrem.
Menutup arahannya, Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf. Pomalanthon Badiaraja Tambunan dan Istri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di Kodim 1804/Kaimana. “Selamat bertugas sebagai Kasekum Dam XVIII/Kasuari, semoga selalu amanah dan berhasil, serta diberkahi oleh Tuhan yang maha besar,” tutupnya. (iw)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.