Danrem 182/Jazira Onim Resmikan 3 Koramil Baru di Wilayah Kodim 1804/Kaimana

0
61
Danrem 182 Jazira Onim saat resmikan 3 Koramil baru di wilayah Kodim 1804 Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.com- Komandan Korem 182/Jazira Onim Kolonel Inf. Yudha Medy Dharma Zafruk, SIP, ketika hadir memimpin upacara Sertijab Dandim 1804/Kaimana, Selasa (9/2/2021), berkesempatan meresmikan 3 Koramil baru di wilayah teritorial Kodim 1804/Kaimana.
Tiga Koramil dimaksud adalah; Koramil 1804-05/ Arguni Bawah, Koramil 1804-06/Yamor dan Koramil 1804-07/Kambrauw. Peresmian yang ditandai pembubuhan tandatangan pada prasasti disela acara lepas sambut Dandim.
Peresmian Koramil baru ini turut disaksikan Wakil Bupati Kaimana Ismail Sirfefa, Ketua DPRD Irsan Lie, Kapolres AKBP Iwan P. Manurung, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana Benyamin Nuboba, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Sutrisno Margi Utomo dan seluruh perwira, anggota serta Persit KCK Kodim 1804/Kaimana.
Danrem dalam sambutannya menjelaskan, saat ini telah terbentuk beberapa satuan baru di wilayah Kodam XVIII/Kasuari. Untuk satuan Korem, jika sebelumnya hanya satu yakni Korem 181/PVT Sorong, saat ini telah bertambah satu lagi yakni Korem 182/Jazira Onim yang berkedudukan di Distrik Kiat, Kabupaten Fakfak.
Korem 182/JO ini sendiri membawahi empat Kodim yakni; Kodim 1803/Fakfak, Kodim 1804/Kaimana, Kodim 1806/Teluk Bintuni dan Kodim 1808/Manokwari Selatan. Alih Kodal yang telah dilaksanakan dari Korem 181/Praja Vira Tama kepada Korem 182/JO pada 29 Desember 2020 lalu lanjut Danrem, selain merupakan jawaban dari kebutuhan organisasi, juga dihadapkan pada kondisi geografis wilayah Provinsi Papua Barat yang luas dan kompleks.
“Dengan terbentuknya Korem baru, yang didalamnya termasuk Kodim 1804/Kaimana yang mendapat tambahan 3 Koramil baru, maka diharapkan dapat menambah perkembangan kemajuan di wilayah Kabupaten Kaimana, terlebih khusus di wilayah Koramil masing-masing. Tugas pokok kita disini, salah satunya adalah membantu Pemerintah Daerah,” tegas Danrem.
Danrem diakhir sambutannya mengatakan, Kabupaten Kaimana merupakan kabupaten yang kaya akan sumber daya alam, memiliki potensi dari semua sektor yakni daratan, lautan dan pegunungan yang merupakan investasi wisata yang dapat menopang pertumbuhan ekonomi bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kaimana pada umumnya.
“Oleh karenanya saya berharap kepada Dandim 1804/Kaimana yang baru Letkol Inf. Chairi Suhanda agar dapat membangun komitmen yang tinggi dan sinergitas secara baik antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas keamanan untuk pembangunan daerah,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.