Sekolah di Kaimana Diwajibkan Terapkan Sistim Zonasi Dalam Penerimaan Siswa Baru

0
333
Sekretaris Dinas PPO, Julius Nanay, S.Pd,M.Pd
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Kaimana meminta sekolah di Kaimana, dari tingkat TK hingga SMP, agar menerapkan sistim zonasi dalam penerimaan siswa baru.
Zonasi diperlukan agar tidak terjadi penumpukkan siswa pada sekolah tertentu, sementara di sekolah lainnya justru mengalami kekosongan. Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas PPO Kaimana, Julius Nanay, S.Pd, M.Pd saat ditemui, Rabu (17/6/2020). Dikatakan, sistim zonasi dalam penerimaan siswa baru wajib diterapkan agar pelayanan pendidikan juga lebih merata.
Sistim zonasi juga wajib diterapkan mengingat kondisi saat ini yang sedang dilanda Covid-19 dan akan memasuki era new normal, sehingga memudahkan pihak sekolah maupun orangtua mengontrol anak-anak. “Ini juga kaitannya dengan saat ini kita sedang dilanda Covid-19. Sebentar lagi kita juga akan memasuki fase new normal, sehingga sistim zonasi dalam penerimaan siswa baru sangat diperlukan supaya selain tidak terjadi penumpukkan pada sekolah tertentu, juga agar anak-anak lebih dekat dengan sekolah. Ini juga bisa memudahkan guru maupun orangtua melakukan kontrol,”ungkap Julius.
Selain menerapkan sistem zonasi tambah Julius, sekolah juga disarankan untuk membatasi jumlah siswa agar disesuaikan dengan fasilitas yang ada di sekolah masing-masing. “Kami juga sarankan supaya sekolah membatasi jumlah siswa yang akan diterima untuk disesuaikan dengan ketersediaan fasilitas yang ada di sekolah. Jangan sampai jumlah siswa lebih banyak dari ruang kelas dan meja kursi belajar,” tegas Julius.(iw)
 
 
 
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.