SK Guru Kontrak Tahun 2020 Segera Dibagikan

0
453
Matias Mairuma, Bupati Kabupaten Kaimana.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM– Bupati Kaimana, Matias Mairuma memastikan, surat keputusan pengangkatan tenaga guru kontrak lingkup Pemkab Kaimana akan diserahkan sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai.
Keterlambatan penerbitan SK guru kontrak ini terkendala hasil CPNS Tahun 2018 yang hingga saat ini belum diserahkan oleh Pemerintah Pusat, dimana guru kontrak yang diakomodir hanya mereka yang tidak masuk dalam kuota kelulusan CPNS.
Dikatakan, tenaga kontrak yang ada di DPA Dinas Pendidikan hanya mereka yang tidak masuk didalam kuota kelulusan hasil CPNS. Namun karena hasil CPNS belum keluar, Pemda akan menambah kuota guru kontrak dimaksud. “Kami berupaya SK tenaga guru kontrak dapat diterima sebelum masuk tahun ajaran baru. Drafnya sudah siap, hanya saja kami terkendala karena hasil CPNS tak kunjung keluar. Sehingga tenaga kontrak yang ada di DPA Dinas Pendidikan hanya mereka yang tidak masuk dalam kuota kelulusan hasil CPNS,” ungkap Bupati.
Tetapi setelah melihat kondisi yang ada saat ini lanjut pengambil keputusan tertinggi lingkup Pemkab Kaimana ini, Pemerintah Daerah akan mengambil kebijakan untuk menambah kuota guru kontrak sesuai dengan kebutuhan sekolah. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.