Pilkades di Distrik Buruway Akan Diawas Khusus

0
76
Peserta Bimtek Pengembangan SDM Pariwisata yang digelar DPR RI kerjasama Kementerian Pariwisata dan Politeknik Pariwisata Palembang.

KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Pemilihan Kepala Desa/Kampung (Pilkades) serentak tersisa 4 hari lagi akan digelar. Tepatnya Selasa 12 November 2019, warga yang berdomisili di 84 kampung dalam wilayah Kabupaten Kaimana akan melaksanakan pemilihan kepala kampung. Salah satu wilayah yang menjadi fokus perhatian Dinas PMK adalah Distrik Buruway dengan 10 kampung didalamnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Dra. Joice Tuanakota mengatakan, beberapa kampung dalam wilayah Distrik Buruway ini, terutama Kampung Adi Jaya sempat mengalami persoalan pada saat pengusulan nama calon.

Untuk mencegah timbulnya gejolak baru pada hari pemilihan, maka kampung dalam wilayah Distrik Buruway akan diberikan perhatian khusus. “Untuk Kampung Adi Jaya tetap laksanakan pemilihan pada 12 November. Tapi perhatian khusus ini bukan hanya Adi Jaya tetapi Distrik Buruway umumnya kita akan berikan perhatian khusus,” tegas Joice.

Meskipun tidak membeberkan secara rinci terkait apa yang menjadi alasan Distrik Buruway bakal diberikan perhatian khusus pada saat pemilihan, namun aksi yang dilakukan oleh masyarakat Kampung Adijaya lanjut Joice Tuanakota, menjadi catatan tersendiri bagi Dinas PMK dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Selain Distrik Buruway tambahnya, ada beberapa kampung lagi di distrik lainnya yang akan mendapat perhatian khusus Dinas PMK. Kampung-kampung dimaksud adalah kampung yang pada saat pemberkasan pencalonan mengalami sedikit permasalahan. “Ada juga beberapa kampung yang pada saat pendaftaran calon mengalami permasalahan, ini menjadi catatan tersendiri untuk diberikan perhatian khusus,” pungkasnya. (iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.