Pererat Ikatan, Bidan Kaimana Rayakan HUT dan Halal Bi Halal

0
656
IBI Kaimana pada perayaan HUT ke 68 dan Halal bi Halal Idul Fitri 1440 H Tahun 2019.

KLIKPAPUA.COM, KAIMANA- Mempererat ikatan persaudaraan dan kebersamaan diantara para bidan di Kabupaten Kaimana, Senin (8/7/2019), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Kaimana menggelar kegiatan Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 Hijriah, dipadu dengan syukuran Hari Ulang Tahun IBI ke-68.

Resepsi sederhana yang dilaksanakan di Rumah Makan Belia-Kaki Air ini, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Arifin Sirfefa, SKM,MM, para Kepala Bidang dan staf pada Dinas Kesehatan Kaimana, serta sejumlah pejabat OPD.

Ketua IBI Kaimana, Maria K. Adopak, AMd. Keb saat dikonfrimasi mengatakan, halal bi halal memeriahkan Idul Fitri 1440 Hijriah Tahun 2019 ini sengaja dipadukan dengan syukuran HUT IBI karena kedua moment ini jarak waktunya cukup dekat. HUT IBI sendiri lanjutnya, jatuh pada 24 Juni atau hanya berselang beberapa hari dari Idul Fitri.

Dua moment penting ini baru dirayakan mengingat banyak anggota IBI yang selain masih berada di tempat tugas di kampung-kampung, juga pada liburan Lebaran lalu mengambil waktu berlibur. “Sebenarnya HUT IBI tanggal 24 Juni, tetapi melihat kesibukan bidan dengan tugasnya masing-masing sekarang baru kami selenggarakan sekaligus dengan halal bi halal,” ungkap Maria Adopak.

Dikatakan, perayaan HUT IBI dan Halal bi Halal ini digelar hanya untuk mempererat ikatan persaudaraan diantara para bidan. Selama ini tambahnya, para bidan terpencar di tempat tugas masing-masing, sehingga melalui moment HUT IBI dan Halal bi Halal ini, Bidan bisa berkumpul meskipun tidak semuanya bisa hadir.

Ditanya jumlah anggota IBI yang terdaftar saat ini, Maria Adopak jelaskan, total anggota IBI Cabang Kaimana yang terdaftar saat ini sebanyak 190 orang dan tersebar di 7 wilayah distrik. “Masih ada yang belum mendaftar, tetapi yang tercatat saat ini ada 190 orang. Makanya melalui moment halal bi halal dan HUT ini, kami berharap anggota IBI bisa berkumpul dan berbagi pengalaman,” tutupnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.