Mahasiswa UGM Kembali KKN di Kaimana

0
711
Peserta KKN dari UGM saat bertemu Pemerintah Daerah.

KLIKPAPUA.COM, KAIMANA- Untuk keempat kalinya, setelah tahun 2014, 2015 dan 2016, Universitas Gadjah Madah (UGM) Yogyakarta kembali mengirim mahasiswa-mahasiswi untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di wilayah Kabupaten Kaimana.

Kali ini total peserta KKN sebanyak 29 orang, mereka akan berada di Kaimana selama 50 hari untuk melaksanakan puluhan program kegiatan yang sudah direncanakan. Kehadiran puluhan mahasiswa UGM didampingi Kepala Inspektorat Fredy Zaluchu ini, disambut resmi oleh Pemerintah Kabupaten Kaimana diwakili Asisten II Setda, Tahmid Husein, SE.

Dalam audiens yang turut dihadiri para pejabat OPD di Ruang Rapat Kantor Bupati Kaimana, Selasa (9/7/2019), Syukurdi Hernanda, Koordinator Mahasiswa Unit (Kormanit) KKN, menjelaskan, sebanyak 29 peserta KKN ini merupakan gabungan dari berbagai fakultas yang terdiri dari; Fakultas Geografi, Pertanian, Ilmu Budaya, Psikologi, Ekonomi Bisnis, Teknologi Pertanian dan Fakultas Kedokteran Hewan.

Tim KKN Kaimana ini dibagi dalam tiga unit atau kelompok, dengan tiga Kluster yakni Klaster Agro, Klaster Sosial dan Hukum, serta Klaster Sains dan Teknologi (Saintek). Masing-masing sub unit dan kluster, dipimpin oleh Kormasit (Koordinator Mahasiswa Sub Unit) dan Kormater (Koordinator Mahasiswa Kluster) dengan program kegiatan yang telah disiapkan.

Tim akan berada di Kaimana selama 50 hari, dengan waktu pelaksanaan kegiatan 1 minggu waktu observasi daerah KKN, 5 minggu waktu pelaksanaan program, 1 minggu untuk evaluasi dan penyusunan laporan KKN. “Kegiatan yang akan kami laksanakan selama KKN ini, berkaitan dengan potensi dan kondisi daerah. Kami berharap kehadiran kami bisa membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kabupaten Kaimana,” ujar Syukurdi.

Di tempat yang sama, mewakili Bupati Kaimana, Asisten II Tahmid Husein menyampaikan selamat datang kepada para peserta KKN. Tahmid berharap, kehadiran para mahasiswa dengan disiplin ilmu dan keahlian yang dimiliki, bisa membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan kegiatan pembangunan yang sudah diprogramkan oleh masing-masing OPD.

Tahmid juga mengimbau kepada para pejabat OPD, agar dapat membantu dan membangun kerjasama yang baik dengan para peserta KKN. Tahmid berharap, para pimpinan OPD memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan kegiatan yang menjadi program mahasiswa KKN.

“Kepada para pejabat OPD, tolong bantu dan berikan dukungan kepada adik-adik mahasiswa ini. Kehadiran mereka disini untuk membantu kita. Kalau ada program OPD yang sesuai dengan disiplin ilmu mereka lakukan koordinasi,” ungkap Tahmid. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.