Kantor Distrik Termegah di Papua Barat Diresmikan

0
1269
antor Distrik Kaimana yang diresmikan pengoperasiannya oleh Bupati Kaimana pada Selasa 9 Juli 2019.

KLIKPAPUA.COM, KAIMANA– Kantor Distrik Kaimana yang dibangun menggunakan APBD Kaimana tahun 2018, diresmikan pengoperasiannya, Selasa (9/7/2019). Kantor distrik termegah di Papua Barat dengan konstruksi dua lantai ini, diresmikan oleh Bupati Kaimana, Matias Mairuma yang ditandai pemotongan pita dilanjutkan dengan peninjauan sisi dalam gedung.

Bupati dalam sambutannya dihadapan Kepala Distrik Kaimana, Sahrir Kamakaula, S.STP dan staf, serta sejumlah pejabat OPD mengatakan, Kantor Distrik Kaimana yang diresmikan ini didesain untuk digunakan belasan hingga puluhan tahun kedepan.

Menurut Bupati, Kantor Distrik Kaimana sengaja didesain dengan konstruksi yang sedikit bagus karena kedepan, kebutuhan masyarakat kota Kaimana akan layanan pemerintahan terus meningkat, seiring dengan terus bertambahnya jumlah penduduk, baik yang datang dari luar maupun penduduk lokal.

“Kantor ini didesain untuk 10 hingga 15 tahun kedepan. Kalau kita lihat, setiap kali kapal Pelni masuk ada kurang lebih 800 penumpang turun. Kita kali saja, maka setahun akan terjadi kepadatan penduduk. Bagaimana melayani kebutuhan masyarakat kota yang semakin tinggi ini, belum lagi masyarakat lokal. Itulah mengapa hari ini diresmikan, karena pasti seluruh masyarakat Distrik Kaimana menghendaki pelayanan di kantor ini,” ujarnya.

Bupati lebih lanjut mengingatkan Kepala Distrik dan Staf, bahwa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat merupakan domain Pemerintah Daerah. Untuk itu, dengan hadirnya kantor distrik yang cukup representatif ini lanjut Bupati, pelayanan kepada masyarakat terutama di wilayah Distrik Kaimana harus jauh lebih hebat dibanding 10 atau 15 tahun yang lalu.

“Saya ingatkan kepala distrik dan staf, kita ditugaskan untuk melayani, kita adalah abdi negara dan abdi masyarakat. Saya sudah keliling di beberapa distrik di Papua Barat, kalau tidak salah, kantor distrik ini yang paling bagus di Papua Barat. Dengan kantor terbaik ini, pelayanan harus lebih hebat dari 10 atau 15 tahun yang lalu. Buktikan itu didalam aktivitas sehari-hari. Implementasikan seluruh tugas dan tanggungjawab disini,” tegas Bupati.

Lebih jauh dalam kegiatan yang turut dihadiri Dandim 1804/Kaimana Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto dan Wakapolres Kaimana Kompol Ismail Ibrahim, Bupati Matias mengingatkan, tugas penyelenggaraan pemerintahan di tingkat distrik ada di pundak kepala distrik dan staf. Goals atau hasil akhir dari tugas dimaksud tegas Bupati adalah, bagaimana masyarakat sejahtera.

“Bagaimana cara mengimplementasikannya, dengan cara apa, itu ada petunjuk teknis dan regulasinya. Saya hanya mau ingatkan, goalsnya atau hasil akhir dari yang kita lakukan adalah bagaimana masyarakat terutama di Distrik Kaimana ini sejahtera,” pungkasnya. (iw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.